Senin, 9 Desember 2019 17:29

Tangani 11 Perkara, Kajari Bengkalis Ingatkan Jajarannya Komitmen Berantas Korupsi

Kajari Bengkalis mengingatkan jajarannya untuk berkomitmen memberantas tindak pidana korupsi. Karena korupsi sudah sistemik dan menekannya harus sinergi dengan berbagai pihak.

Riauterkini-BENGKALIS- Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bengkalis, Nanik Kushartanti, S.H, M.H mengingatkan kepada jajarannya agar terus berkomitmen memberantas bahaya korupsi. Karena korupsi adalah musuh bersama dan dalam pemberantasan dan pencegahannya harus bersinergi dengan semua pihak.

Sebagai upaya melayani dan mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap jajaran kejaksaan sebagai gerbang terdepan pemberantasan dan pencegahan korupsi.

"Mulai dari staf sampai para kasi sudah saya peringatkan untuk berkomitmen terhadap upaya pemberantasan korupsi itu," ungkap Nanik usai memimpin Peringatan Hari Anti Korupsi Dunia di Halaman Kantor Kejari, Jalan Pertanian, Senin (9/12/19).

Didampingi Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus, Agung Irawan, S.H, M.H, menurut Nanik, korupsi menjadi masalah bersama, bahkan sudah sistemik, upaya memberantas tidak bisa sendiri-sendiri tapi harus terus menerus berkesinambungan.

"Anti terhadap korupsi, jangan hanya pada hari korupsi saja. Dalam setiap langkah, harus bisa menjaga diri agar terhindar dan menjaga dari perbuatan korupsi," katanya.

Tangani 11 Perkara

Ditambahkan Kasi Pidsus, Agung Irawan, kurun waktu Januari-Desember 2019, pihaknya telah menangani 11 perkara tindak pidana korupsi. 10 dalam tahap penuntutan dan satu perkara sudah masuk penyidikan.

Khusus satu kasus yang statusnya sudah naik dari tahap penyelidikan ke penyidikan, Agung menyebutkan akan segera mengumumkan tersangka dan perkara yang sedang ditangani itu dalam waktu dekat.

"Dalam penuntutan sudah 10 perkara, penyelidikan ke penyidikan ada satu perkara," kata Agung singkat.

Selain menggelar apel upacara, memperingati Hari Anti Korupsi Dunia ini, jajaran Kejari bersama puluhan mahasiswa dari dua perguruan tinggi di Bengkalis melakukan aksi turun ke jalan. Tujuannya, membagi-bagikan, stiker dan bunga kepada para pengguna jalan di perempatan Jalan Hang Tuah-Jalan Ahmad Yani, Bengkalis.***(dik)

Foto : Kajari Bengkalis, Nanik Kushartanti membagikan bunga kepada pengguna jalan sempena Hari Anti Korupsi Dunia di Bengkalis, Senin (9/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang