Senin, 9 Desember 2019 15:57

CAT Panwascam, Bawaslu Bengkalis Gunakan 30 Komputer

Seleksi Panwas 11 kecamatan akan dilakukan sistem CAT. Bawaslu akan siapkan setidaknya 30 unit komputer untuk tes tertulis bagi peserta seleksi yang lulus administrasi.

Riauterkini-BENGKALIS- Seleksi panitia pengawas di 11 kecamatan (Panwascam) Kabupaten Bengkalis dipastikan akan menggunakan sistem menggunakan komputer dalam jaringan (computer assisted test) kepada seluruh peserta yang sudah dipastikan lulus seleksi administrasi.

Bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi di Bengkalis, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), akan menggunakan sebanyak 30 unit komputer dan memastikan persiapannya cukup matang sebelum pelaksanaan tes.

"Ada sekitar 30 unit yang akan digunaka untuk tes tertulis dengan CAT ini. Hari ini Bawaslu Riau langsung melakukan supervisi terhadap persiapan unit komputer yang akan digunakan nanti termasuk lakukan uji coba," ungkap Ketua Bawaslu, Mukhlasin disela-sela peninjauan komputer bersama Tim Bawaslu Riau di salah satu perguruan tinggi, Senin (9/12/19) siang.

Ditambahkan Mukhlasin, dalam pelaksanaannya nanti, CAT akan direncanakan 13-17 Desember dan beberapa sesi. Setelah tes tertulis selanjutnya wawancara.

Adapun yang hadir lakukan supervisi terhadap persiapan CAT Panwascam tersebut, Nasir Almon, Ari Agung Prayitno, dan Zulkarnain Nasution, Staf Bawaslu Provinsi Riau.

Sebelumnya diberitakan, ditutup waktu pendaftaran, Bawaslu menerima 186 berkas pelamar Panwascam.

Untuk pelamar Panwascam Bengkalis, laki-laki 45 orang dan perempuan 14 orang, Panwascam Bantan, laki-laki 20 orang dan perempuan 3 orang, Panwascam Bukitbatu, laki-laki 11 orang, perempuan 1 orang.

Pelamar Panwascam Mandau, laki-laki 12 orang, perempuan 3 orang, Panwascam Rupat, laki-laki 14 orang dan perempuan 2 orang, Panwascam Rupat Utara, laki-laki 14 orang, perempuan 2 orang, Panwascam Siakkecil laki-laki 8 orang, perempuan 4 orang, Panwascam Pinggir laki-laki 9 orang, perempuan tidak ada.

Pelamar Panwascam Bandar Laksamana laki-laki 4 orang, perempuan 4 orang, Panwascam Talang Muandau laki-laki 6 orang dan perempuan  2 orang dan pelamar ke Panwascam Kecamatan Bathin Solapan laki-laki 8 orang, sementara perempuan tidak ada.

Sedangkan, pengumuman seleksi administrasi pada 12 Desember 2019 mendatang.***(dik)

Foto : Ketua Bawaslu Bengkalis, Mukhlasin dan Staf Bawaslu Riau, Nasir Almon meninjau komputer untuk pelaksanaan CAT untuk seleksi Panwascam, Senin (9/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang