Jum’at, 6 Desember 2019 16:57

Tampung Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Ini Bagi Beras dan Mesin Air di Kembung Luar

Anggota DPRD Bengkalis PPP blusukan ke Sungai Linau, Kembung Luar. Komitmen dengan konsituen, tampung aspirasi dan sampaikan program 2020.

Riauterkini-BENGKALIS- Anggota DPRD Bengkalis dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bengkalis, Firman, blusukan dalam rangka reses atau silaturrahim bersama masyarakat di Dusun Sungai Limau, Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Jumat (6/12/19) petang.

Reses hari ketiga ini berlangsung di salah satu rumah warga yang dihadiri sekitar puluhan warga, tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Di hadapan masyarakat yang bernuansa kekeluargaan, Anggota Komisi IV ini menyebutkan, bahwa reses bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Saya berkomitmen dengan konstituen saya, apalagi tidak ada suara yang saya "beli" dari masyarakat. Tujuan kami untuk menampung aspirasi, berdiskusi dan sesuai dengan kemampuan saya sebagai anggota dewan," kata Firman.

Kemudian, Firman juga menyampaikan bahwa pada tahun anggaran 2020 mendatang, Desa Kembung Luar memperoleh tiga anggaran pembangunan insfrastruktur diantaranya adalah jalan lingkungan dan renovasi rumah ibadah dengan anggaran mencapai Rp600 juta dengan anggaran masing-masing sebesar Rp200 juta.

"Sesuai dengan komitmen saya untuk usulan di daerah ini ada tiga usulan yang akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang total anggarannya Rp600 juta," sebut Firman, anggota DPRD terpilih Daerah Pemilihan (Dapil) Bantan Bengkalis, seraya memperoleh tepuk tangan dari masyarakat.

Sementara itu, Kepala Desa Kembung Luar, Muhammad Ali yang berkesempatan hadir mengucapkan terima kasih kepada Firman. Karena sebagai anggota dewan berkeinginan menjadikan desanya sebagai salah satu lokasi reses, dan diberikan kesempatan tersebut.

"Mudah-mudahan dengan reses ini ada keberkahan dan manfaat bagi desa dalam pembangunan. Karena reses salah tujuannya adalah menampung aspirasi dari masyarakat jika ada masukan dan diusulkan dan menjadi prioritas untuk diperjuangkan di DPRD," ungkapnya.

Dalam upaya menampung aspirasi tersebut, reses diisi dengan kegiatan sesi dialog interaktif dengan masyarakat.

Kesempatan ini, Firman juga menyerahkan beras sebanyak 40 kampit kepada keluarga kurang mampu, 1 pengeras suara, 1 mesin pompa air atau robin.***(dik)

Foto : Firman, Anggota DPRD Bengkalis secara simbolis menyerahkan bantuan kepada masyarakat saat reses di Desa Kembung Luar, Jumat (6/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang