Jum’at, 6 Desember 2019 09:46

Sekretariat DPRD Kuansing Taja Rapat Mekanisme Reses

Dalam rangka optimalisasi pelaksanaan regulasi, Sekretariat DPRD Kuansing taja rapat bahas mekanisme reses.

Riauterkini - TELUKKKUANTAN - Untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas Staf Ahli Fraksi di DPRD Kuansing, Setwan gelar rapat tahapan mekanisme pelaksanaan reses terbuka dan terintegrasi, Kamis (6/12/2019) kemarin.

Selain itu, Setwan juga membahas tatacara pengelolaan pokok pokok fikiran DPRD, maupun sosialisasi pedoman reses dan simulasi di Ruang Hearing DPRD Kuansing itu.

  Kabid Perencanaan Bapedda Kuansing, Dendel, dan di awasi langsung oleh beberapa Staf Kemenkumham RI.

Setwan DPRD Kuansing, Mastur, SE diwakili Kabag Risalah dan Perundang Undangan, Almadi, SH. MH menyebutkan kegiatan itu salah satu terobosan yang akan diterapkan dalam waktu dekat.

Kemudian, yang menjadi pembahasan dalam rapat tersebut, yang sangat signifikan adalah pembahasan Ranperda APBD adalah Pokok Pokok Fikiran Anggota DPRD.

"Agar ke depan hal ini bisa diminimalisir, maka perlu ada program atau tatacara yang lebih efisien dan terintegrasi, antara keinginan Anggota DPRD dengan program yang di susun oleh pemerintah melalui OPD terkait," terang Almadi.

Program ini kata Almadi tengah diteliti dan diupayakan keberlangsungannya melalui Kajian atau Propert yang di lakukan Kasubag Program DPRD Kuansing, Rio Kasyter Wandra, SE. MSi.

"Saya berharap kajian ini bisa segera diterapkan, sehingga keinginan dan aspirasi masyarakat melalui Anggota DPRD, bisa di jadikan atau di tuangkan oleh pemerintah melalui meknisme yang benar sehingga menjadi produk pembangunan," jelas Almadi.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang