Kamis, 5 Desember 2019 17:19

Resmi Dilantik, Rusdi Wandi Ingin Akbarindo Terdepan Sebagai Gerbong Pembangunan

Ketua Akbarindo Riau Rusdi Wandi resmi dilantik. Dia ingin menjadikan Akbarindo menjadi gerbong pembangunan, dengan berkolaborasi dengan pemerintah.

Riauterkini - PEKANBARU - Ketua Umum DPP Asosiasi Kontraktor Bangunan Kontruksi Indonesia (Akbarindo) Gusti Miwaran resmi melantik pengurus DPD Akbarindo Riau periode 2019-2024 di Prime Park Hotel, Pekanbaru, Kamis (5/12/19).

Ketua Akbarindo Riau Rusdi Wandi, usai dilantik menegaskan ingin menjadikan asosiasi yang baru dipimpinnya menjadi gerbong pembangunan, dengan berkolaborasi dengan pemerintah.

"Akbarindo siap menjadi gerbong pembangunan daerah di wilayah masing-masing. Komitmen ini tentunya menjadi dasar kita bersama pengurus lainnya yang dilantik DPP hari ini," kata Rusdi Wandi.

Menurut Rusdi, untuk mewujudkan komitmen tersebut sinergitas bersama pemerintah menjadi langkah prioritas. Pentingnya menciptakan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mencapai harapan Akbarindo adalah langkah sejalan yang harus dijalankan.

Apalagi di tengah persaingan bisnis dengan pihak luar, di mana lebih baik menggunakan jasa putra daerah daripada orang luar. Karena itu, Akbarindo siap menjembatani harapan tersebut bersama pemerintah. Baik ditingkat provinsi mau pun daerah.

“Masalah itu intinya pembangunan di Riau ini jasa konstruksi banyak perubahan dari yang lama ke yang baru, banyak perubahan melihat pangsa pasar bertambah minat kita bersaing dengan produk luar negeri dan pengusaha luar. Inilah yang harus kita perkuat agar kita bisa masuk di dalamnya,” jelas Aswandi.

Adapun langkah pertama yang dilakukan yak I bersinergi dengan pemerintah baik provinsi mau pun daerah baik dibidang infrastruktur atau pembangunan lainnya. Akbarindo sendiri punya lembaga pelatihan, namanya LPK. Tujuannya Bagaimana antara swasta dan pemerintah bisa berkolaborasi membuat satu pembangunan kedepannya.

"Prinsipnya, tujuan utama kita kepentingan Akbarindo, kita harus diutamakan," ujar Wandi.

Soal legalitas, Wandi menegaskan Akabarindo memiliki perwakilan di seluruh kabupaten kota di Riau. Begitu juga secara nasional, Akbarindo sudah hadir di seluruh wilayah.

"Soal legalitas, sarat menjadi asosiasi adalah sebaran anggota. Sebaran anggota ini tersebar diseluruh indonesia. Namanya 10 banding 100. Itu adalah aturan. Cuma kita melihat nanti, Apakah brrjalan di 2020 nanti. Tapi dalam kategori pemerintah pusat menyaring semua potensi," papar Wandi.

Usai acara pelantikan dilakukan penyerahan petaka dari DPP Akbarindo, kepada ketua terpilih Rasdi Wandi. Hadir juga sekaligus menyaksikan pelantikan tersebut, Asisten II Setdaprov Riau, Indra. ***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang