Kamis, 5 Desember 2019 13:00

Wabup Zardewan Buka Lomba Memancing dan Sampan Jong Katel di Kuala Kampar

Digelar lomba memancing dan Sampan Jong Katel di Kuala Kampar. Pembukaannya oleh Wakil Bupati Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Wakil Bupati  Pelalawan H. Zardewan, MM membuka lomba sampan layar, Jong Katel dan lomba memancing yang ditaja oleh Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disbudpora)  Kabupaten Pelalawan.

  Kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan di Pantai Parit Raja Desa Tanjung Sum, Kecamatan Kuala Kampar pada Rabu (3/12/19) dan diikuti oleh ribuan peserta.

  Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Andi Yuliandri S.Kom, Kabag Program Pembangunan Kabupaten Pelalawan T. Zulfan, SE, Asisten II Pembkab Pelalawan Drs H. Atmonadi, MM, Kadis Koperasi Fahrizal, M.Si, Kapolsek Kuala Kampar Akp. Syafnil, Koramil Hendra, Lurah Teluk Dalam T. Efrizon S.Sos, para Kades dan para kordinator wilayah Kecamatan Kuala Kampar.

Camat Kuala Kampar T. Edy Zuhjar, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang  kepada Wakil Bupati Pelalawan yang sekaligus membuka acara pada kegiatan ini.  Camat Kuala Kampar menyampaikan bahwa pada kegiatan ini dilaksanakan 3 perlombaan dan jenis perlombaan yang paling diminati adalah lomba memancing yang diikuti oleh 1000 peserta, kemudian lomba jong katel yang diikuti oleh 100 peserta dan lomba sampan layar yang diikuti oleh 4 peserta.

  "Antusias masyarakat sangat tinggi mengikuti event ini, baik untuk mengikuti perlombaan sampan layar, jong katel dan lomba memancing. Peserta yang mengikuti perlombaan ini tidak hanya berasal dari Kecamatan Kuala Kampar namun juga diikuti oleh peserta dari Kabupaten Karimun dan Kabupaten Kepulawan Meranti. Perlombaan memancing akan kita laksanakan pada hari Sabtu, 7 November 2019 mendatang," tutur T. Edy Zuhjar, S.Sos.

  Wakil Bupati Pelalawan H. Zardewan, MM sebagai pembuka dalam acara lomba sampan layar, jong katel dan lomba memancing, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang sudah bersusah payah demi menyukseskan kegiatan ini.

  "Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan aman dan lancar dari awal hingga berakhirnya acara ini. Kegiatan ini merupakan bentuk upaya pelestarian tradisi dan budaya melayu dan kegiatan yang harus kita lestarikan dan kita kembangkan di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Kuala Kampar sehingga kedepannya event ini menjadi icon Kuala Kampar dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung," tutup Wakil Bupati Pelalawan.***(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang