Kamis, 5 Desember 2019 12:55

Bupati Kuansing Paparkan Program Strategis 2020

Pada 2020 sejumlah program strategis disiapkan Pemkab Kuansing. Rancangannya dipaparkan Bupati Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si menyampaikan program strategis pembangunan Kuansing tahun 2020, Kamis (5/12/2019) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Kuansing.

Program pembangunan Kuansing tahun 2020 ini dipaparkan Bupati Mursini, dalam kesempatan Coffe morning bersama awak media.

Menurut Bupati, tahun 2020 merupakan tahun ke 4 pelaksanaan RPJMD Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, 2016 - 2021.

Pada pertemuan Coffe morning yang diselenggarakan Dinas Kominfo ini, tema yang diangkat yakni "meningkatkatkan kulaitas hidup masyarakat, pemantapan infrastruktur, pemantapan aparatur pemerintahan, peningkatan ekonomi dan kesejateraan masyarakat".

Adapun program strategis pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020 tersebut, yakni program penunjang pembanungan manusia maupun pemberdayaan di bidang pendidikan.

Kemudian pembangunan bidang kesehatan, baik pengembangan fisik penunjang serta kelengkapan penunjang perlatan medis dan penambahan petugas medis.

Selanjutnya, pengembangan pariwisata dan kebudayaan di Kuansing, seperti silat Pangean.

Begitupun pengembangan infrastruktur ruas jalan yang terseber di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi, mulai dari Hulu hingga Hilir dengan penentuan titik yang telah ditentukan.

Untuk program strategis Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi tahun 2020 ini, sumber dananya ada dari APBD Kabupaten dan Provinsi, serta DAK maupun DAU.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang