Rabu, 4 Desember 2019 14:52

Terpeleset Saat Bermain, Balita 3 Tahun di Rokan IV Koto Dilaporkan Hanyut di Sungai Rokan

Balita laki-laki berusia 3 tahun dilaporkan hanyut dan terseret arus sungai Rokan. Saat ini, personel gabungan dibantu warga sedang melakukan pencarian korban.

Riauterkini-PEKANBARU- Seorang Balita laki-laki bernama Naswan berumur 3 tahun, dinyatakan hilang dan hanyut di aliran sungai Rokan di Desa Rokan Koto Ruang,‎ Kecamatan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) pada Rabu siang (04/12/2019) sekira pukul 11.12 WIB.

Berdasarkan laporan‎ Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Pekanbaru, sebelum kejadian korban Naswan dan kedua temannya, merupakan warga Rokan Koto Ruang berniat mandi, sambil membawa alat penangkap ikan yang biasa disebut tangkuo namun lebih dulu bermain di pinggir sungai Rokan.

Saat sedang asyik bersenda gurau, diduga korban terpeleset dan jatuh ke aliran sungai Rokan yang saat itu arus deras dengan kedalaman rata-rata antara 5 meter hingga 6 meter, sehingga korban hanyut dan terseret arus.

Mendapat informasi ada Balita yang diduga hanyut di sungai Rokan, personel BPBD Kabupaten Rohul melakukan pencarian terhadap korban, dibantu aparat Desa Rokan Koto Ruang serta warga di Kecamatan Rokan IV Koto.

Kepala Basarnas Pekanbaru, melalui Pelaksana Harian England, mengatakan Basarnas mendapat informasi pada pukul 11.35 WIB, dari anggota BPBD Kampar bernama Wendi, bahwa telah terjadi kondisi membahayakan manusia di aliran sungai Rokan.

‎Mendapat informasi tersebut, England mengaku Basarnas Pekanbaru kemudian memberangkatkan Tim Rescue yang dilengkapi dengan peralatan lengkap ke Desa Rokan Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto pada pukul 11.50 WIB.

England mengungkapkan titik lokasi‎ kejadian berada di titik koordinat perkiraan 0 33 25.96 N - 100 18 18.34 E.

"Tim sudah bergerak ke lokasi kejadian dengan estimasi tiba di lokasi kejadian pada pukul 15.30 WIB," pungkas England.***(mad)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang