Rabu, 4 Desember 2019 14:10

Reses, Anggota DPRD Bengkalis Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah Ditambah

Reses di tanah kelahiran, anggota DPRD Bengkalis ini sebut kesejahteraan honor guru madrasah ditambah tahun depan. DPRD setujui siapkan anggaran BPJS bagi keluarga kurang mampu yang tidak terdaftar.

Riauterkini-BENGKALIS-  Anggota DPRD Bengkalis sekaligus Ketua Komisi IV Bidang Kesejahteraan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Sofyan, S.Pd.I tampung aspirasi dengan silaturahim atau reses ke tanah kelahirannya di Dusun Banan, Desa Pambang Baru, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/12/19) kemarin.

Reses yang dilaksanakan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) juga dihadiri oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Riau, Kaderismanto, juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis Kaderismanto.

Reses perdana sejak dilantik pada September 2019 lalu ini, dilaksanakan sebagai upaya untuk menampung berbagai aspirasi dari masyarakat di daerah yang nanti akan diperjuangkan penganggarannya. 

Dalam reses tersebut Sofyan memberikan penjelasan kepada masyarakat mengenai kondisi anggaran di Bengkalis, baik pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Sebagai anggota parlemen pihaknya tidak hanya bertugas menampung dan memperjuangkan aspirasi akan tetapi juga wajib menyampaikan kondisi anggaran saat ini agar diketahui bersama dan demi kemaslahatan umat.

Sofyan juga menyampaikan, tahun depan bantuan kesejahteraan guru madrasah terjadi peningkatan menjadi, untuk guru honor madrasah diniyah takmiliyah awaliyah (MDTA) Rp700 ribu perbulan, madrasah ibtidaiyah (MI) Rp750 ribu, guru honor madrasah tsanawiyah (MTs) Rp800 ribu, dan untuk guru honor madrasah Aliyah (MA) menjadi Rp850 ribu.

Selain itu, anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Bantan dan Bengkalis ini juga menyebutkan tentang bidang kesehatan, bahwa pemerintah daerah bersama DPRD telah menyetujui anggaran untuk persiapan bagi masyarakat tidak mampu yang belum terdaftar dan terintegrasi dengan BPJS dan anggaran insfrastruktur jalan poros.

"Kami anggota DPRD tidak hanya bertugas menampung dan memperjuangkan aspirasi masyarakat, tetapi wajib juga melaporkan kondisi anggaran saat ini, agar dapat diketahui bersama. Kami akan berusaha dengan anggaran tersebut bisa memberikan manfaat dan kemaslahatan bagi masyarakat luas," ungkapnya di hadapan masyarakat.

"Kemudian kami sudah meminta kepada pemerintah daerah untuk melakukan fungsionalisasi terhadap jalan-jalan yang kondisinya sangat parah untuk dilakukan perbaikan," ungkapnya kemudian.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Kaderismanto dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Sofyan atas kiprahnya di DPRD dalam hal memperjuangkan urusan rakyat dan juga sebagai inisiator karena selalu memberikan ide-ide terbaik untuk masyarakat.

Tampak hadir tamu undangan, Kepala Desa Pambang Baru, Edi Zakri, tokoh masyarakat, pemuda dan hampir seribuan warga yang hadir.

Acara reses dimulai dengan pembacaan doa oleh H. Badri, masyarakat yang hadir disuguhi dengan penampilan dari rebana, marawis dan tarian zapin.

Reses ini juga diisi dengan sesi dialog interaktif antara masyarakat dengan anggota DPRD. Kegiatan ditutup dengan makan bersama.***(dik/rls)

Foto : Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Kaderismanto didampingi Ketua Komisi IV, Sofyan menyalami warga saat reses di Desa Pambang Baru, Selasa (3/12/19) kemarin.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang