Rabu, 4 Desember 2019 08:27

Polisi Cek dan Olah TKP Ulang Karhutla di Bantan, Bengkalis

Menyukupkan bukti-bukti, polisi melakukan pengecekan dan olah TKP karlahut di Desa Kembung Luar. Petugas juga mendapati pemilik mengolah lahan dengan cara dibakar.

Riauterkini-BENGKALIS- Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Bengkalis melakukan pengecekan dan olah tempat kejadian perkara (TKP) ulang kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada 30 November 2019 lalu, di Jalan Darat Limau, Dusun Sungai Limau, Desa Kembung Luar, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/12/19) kemarin.

Pengecekan dan olah TKP sekitar pukul 11.00 WIB tersebut langsung dipimpin Kasat Reskrim AKP Andrie Setiawan, S.I.K.

Hasil dari pengecekan dan olah TKP, petugas mendapati adanya warga bernama Jumadi melakukan kegiatan perkebunan tanaman palawija.

Polisi juga menyebutkan, Jumadi bercocok tanam dengan cara membakar tanah tempat tanaman terlebih dahulu untuk kesuburan, baru dilakukan penanaman. Cara itu sudah dilakukan Jumadi lebih kurang 6 bulan di atas lahan sekitar 2 hektar dan diketahui oleh sempadan lahan, Sabar.

"Petugas mengambil sampel tanah, kayu bekas terbakar di atas lahan milik Jumadi untuk menyukupkan bukti termasuk sampel tanaman di atas tanah bekas terbakar," ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, S.I.K melalui Kasubag Humas Iptu Buha Purba, Selasa (3/11/19) kemarin.***(dik)

Foto : Aparat Sat Reskrim Polres Bengkalis lakukan pengecekan dan olah TKP kebakaran lahan di Desa Kembung Luar, Kamis (3/12/19).

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang