Selasa, 3 Desember 2019 08:11

Bupati Kuansing Lantik 84 Pejabat Administrator dan Pengawas

Sebanyak 84 pejabat administrator dan pengawas Pemkab Kuansing bisa mulai bertugas, usai dilantik Bupati Mursini.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si lantik 84 Pejabat Administrator dan Pengawas, di Lingkup Pemkab Kuansing, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Senin (2/12/2019) kemarin.

Pelantikan ini kata Bupati bertujuan untuk mengisi kebutuhan pegawai demi kelancaran pelaksanaan tugas pada unit kerja terkait. Kemudian, juga bentuk upaya meningkatkan akselerasi dan kemampuan kinerja pemerintah daerah dalam memenuhi harapan masyarakat.

Maka dari itu, ia minta pejabat yang dilantik dituntut memiliki rasa tanggung jawab atas tugas yang diberikan, sebab kontribusinya sangat diperlukan untuk kemajuan Kabupaten Kuantan Singingi.

Sebab, saat ini Kuansing menurutnya, membutuhkan aparatur pemerintah yang mau bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat dalam percepatan program yang terencana.

"Hal ini bertujuan untuk menjalankan program pemerintah dalam melaksanakan good governance, sehingga mesti didukung ASN yang profesional, jujur, bertanggungjawab serta bermoral luhur," ungkap Bupati.

Sehingga menurutnya, ASN dituntut untuk selalu profesionalisme, khususnya pada bidang kompetensi manajerial, kompetensi teknis dan kompetensi sosial kultural.

Terutama bagi eselon III dan IV sebagai tulang punggung Kepala Dinas, yang  merupakan mata, telinga, kaki tangan kepala dinas." Itu semua bergantung kepada eselon III dan IV jika kinerjanya buruk maka akan buruk pula hasil di Instansi tempatnya bertugas," sebut Bupati.

Untuk itu, bagi seluruh eselon III dan IV yang telah dilantik diminta menyesuaikan diri di tempat tugas baru, dan menjalankan program tahun 2019 sampai berakhir.

"Tahun 2020 saya minta agar mempersiapkan program yang telah disusun dan harus bekerja sama dengan  pimpinan OPD masing-masing," pinta Bupati.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang