Senin, 2 Desember 2019 12:11

Tangkal Prilaku Kurang Terpuji,
MUI Bengkalis Imbau Tingkatkan Pemahaman dan Wawasan Keislaman

MUI Bengkalis mengimbau kepada seluruh kalangan di Bengkalis agar meningkatkan pemahaman dan wawasan keislaman khususnya generasi muda. Tangkal prilaku kurang terpuji.

Riauterkini-BENGKALIS- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bengkalis mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan keislaman bagi masyarakat terutama generasi muda.

Kemudian, menumbuhkan kesadaran mengamalkan ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari. Langkah tersebut diharapkan dapat membentengi masyarakat dari perilaku-perilaku yang kurang terpuji.

Imbauan tersebut disampaikan MUI kepada lembaga pemerintahan, swasta, perguruan tinggi dan sekolah agar menyelenggarakan pengajian keagamaan atau mejalis ilmu yang bersifat rutin dan berkelanjutan.

Kemudian, pengurus masjid dan mushalla untuk meningkatkan fungsi bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai tempat pembinaan dan pendidikan umat.

"Pimpinan ormas Islam organisasi dakwah, tokoh-tokoh agama dan para dai kami berharap juga berpartisipasi," ungkap Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, H. Amrizal, M.Ag kepada wartawan, Senin (2/12/19) pagi seraya menyebutkan bahwa imbauan itu sudah disampaikan melalui surat tertanggal 27 November 2019/30 Robiul Awal 1441 H.

Sambung pria yang juga sebagai dosen ini mengatakan, kepada para orang tua dan guru sekolah agar senantiasa memotivasi anak untuk menghadiri kegiatan pengajian atau majelis ilmu.

"Semua pihak kami meminta memberikan dukungan moral maupun finansial agar kegiatan pengajian atau majelis ilmu bisa terselenggara dengan baik dan maksimal," pintanya.***(dik)

Foto : H. Amrizal, M.Ag, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang