Ahad, 1 Desember 2019 20:42

HKN ke-55, RSUD Bengkalis Bertekad Pertahankan Akreditasi Paripurna

RSUD Bengkalis bertekad akan mempertahankan Akreditasi Paripurna. Evaluasi terus dilakukan dalam melayani masyarakat yang berkualitas.

Riauterkini-BENGKALIS- Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH mengatakan, terus melakukan evaluasi pelayan rumah sakit saat masih menyandan Akreditasi Paripurna. Pihaknya bertekad akan mempertahankan akreditasi tersebut ketika dilakukan uji atau disurvei kembali pada tahun depan.

"Bupati Bengkalis berpesan kepada seluruh jajaran, perawat, bidan serta seluruh dokter, agar meningkatkan pelayanan serta kualitas sumber daya manusia yang ada. Artinya, ini juga semacam sindiran kepada RSUD Bengkalis bahwa kita selama ini dituntut untuk meningkatkan mutu kualitas pelayanan," ungkap dr. Ersan Saputra TH disela-sela puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di RSUD Bengkalis, Sabtu (30/11/19) kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ini juga meminta kepada seluruh jajaran RSUD Bengkalis, baik itu pejabat, baik itu eselon dan dari segi pelayanan akan terus dilakukan evaluasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Pelayanan RSUD Bengkalis yang sudah Akreditasi Paripurna  berjalan di tahun ke dua dan akan masuk ditahun yang ketiga, artinya di pertengahan tahun atau diakhir tahun 2020, RSUD Bengkalis akan kembali melayangkan surat ke Komite Akreditasi untuk dilakukan survei kembali.

"Nah ini memang tantangan sangat berat bagi rumah sakit. Survei Akreditasi hari ini bukan hanya memeriksa administrasi kegiatan saja. Tetapi langsung riil dengan pelayanan. RSUD harus siap dengan semua izin-izin dan sertifikasi, tingkat pelayanan yang ada sesuai dengan RSUD Bengkalis Tipe B," ungkapnya.

HKN ke-55 Potong Tumpeng

Memperingati HKN ke-55, jajaran RSUD Bengkalis melaksanakan sejumlah kegiatan. Diantaranya adalah pertandingan bola voli antar pegawai rumah sakit, penghargaan, perlombaan tari kreasi mencuci tangan bersih kalangan pelajar sekolah menengah atas dan bakti sosial.

Puncak memperingati HKN ke-55 tahun 2019 dengan tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul", mewakili Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH, dan turut dihadiri serta disaksikan dua Anggota DPRD Bengkalis dari Komisi IV, Sofyan dan Irmi Syakip Arsalan melakukan pemotongan tumpeng.***(dik)

Foto : Mewakili bupati, Kepala Dinkes Kabupaten Bengkalis, dr. Ersan Saputra TH disaksikan dua anggota DPRD, Sofyan dan Irmi Syakip Arsalan melakukan pemotongan tumpeng HKN ke-55 tahun 2019, Sabtu (30/11/19) kemarin.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang