Ahad, 1 Desember 2019 12:45

Lebih Rp1.2 Triliun, DPRD Kuansing Sahkan APBD 2020

DPRD Kuansing menggelar paripurna. Agendanya mengesahkan APBD 2020.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggaran Peraturan Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, tahun 2020 disahkan melalui sidang paripurna DPRD, Sabtu (30/11/2019) malam.

Sidang Paripurna ini dimpimpin Wakil Ketua 1 DPRD Kuansing, Zulhendri Nasaruddin didampingi Wakil Ketua II Juprizal. Kemudian sidang juga dihadiri Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si.

Sebelum pengesahan RAPBD Kuansing, tahun 2020 dalam sidang paripurna ini juga diagendakan pendapat akhir RAPBD Kuansing, dari DPRD diwakili Anggota Dewan PKS.

Untuk RAPBD tahun 2020 ini, ditetapkan sebesar 1,2 triliun lebih. Kemudian usai dilakukan ketuk palu, RAPBD Kuansing tahun 2020 diserahkan Waka 1 DPRD Kuansing Zulhendri, kepada Bupati H. Mursini.

Setelah itu, terhitung tiga hari kerja sejak pengesahan APBD pihak Pemerintah Daerah akan menyampaikan kepada Gubernur untuk dilakukan evaluasi di Provinsi.

Kemudian setelah disampaikan pihak Pemerintah Daerah menunggu jadwal untuk dilakukan evaluasi, setidaknya proses ini akan memakan waktu selama dua minggu paling lambat.

Bupati H. Mursini, dalam kesempatan sidang Paripurna ini menyampaikan, rasa syukurnya atas proses pembahasan APBD tahun 2020 yang lancar, untuk itu ia memberikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak.

"Saya sampaikan apresiasi dan terimakasih yang setulus-tulusnya. Memang selalu ada dinamika yang terjadi dalam setiap proses pembahasan, pendapat, kritik dan saran dari fraksi-fraksi Dewan. Akan tetapi itu dapat kita maknai sebagai upaya wakik rakyat dalam memjalankan fungsinya," kata Bupati.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang