Rabu, 27 Nopember 2019 18:02

BBKSDA Riau Jalin Kerjasama Kemitraan Konservasi

BBKSDA Riau menandatangani kerjasama kemitraan konservasi dengan kelompok tani di Tim Aman Nasional Zamrud. Yakni kerjasama Kemitraan Konservasi Pemberian Akses Berupa Pemanfaatan Tradisional Sumber Daya Perairan Terbatas.

Riauterkini-PEKANBARU-Bertempat di Kantor Balai Besar KSDA Riau, telah dilaksanakan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama antara Kepala Balai Besar KSDA Riau dengan Kelompok Tani Nelayan Hutan (KTNH Danau Zamrud) dan Kelompok Tani Nelayan Hutan (KTNH TN Zamrud), Rabu (27/11/19)

Menurut Kepala BBKSDA Riau, Suhartono, Kerjasama yang dijalin adalah kerjasama Kemitraan Konservasi Pemberian Akses Berupa Pemanfaatan Tradisional Sumber Daya Perairan Terbatas Untuk Jenis yang Tidak Dilindungi di Zona Tradisional Taman Nasional (TN) Zamrud.

Tujuan dari kerjasama kemitraan adalah untuk mendukung kemandirian dan kesejahteraan dalam rangka penguatan kawasan konservasi dan kelestarian keanekaragaman hayati melalui pemberiaan akses berupa pemanfaatan tradisional sumber daya perairan terbatas untuk jenis yang tidak dilindungi.

Lokasi kerjasama di Zona tradisional seluas 500,09 hektar dengan rincian Lokasi dan luas KTNH TN Zamrud berada di Danau Bawah TN Zamrud seluas 186,64 Hektar:serta Lokasi dan luas KTNH Danau Zamrud berada di Danau atas TN Zamrud seluas 313,45 hektar.

Kepala BKSDA Riau menyatakan bahwa jangka waktu kerja sama kemitraan ini adalah selama 5 (lima) tahun.

Ruang lingkup yang dikerjasamakan meliputi pemanfaatan tradisional sumber daya perairan terbatas terhadap jenis-jenis ikan yang tidak dilindungi dan perlindungan Kawasan TN Zamrud.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang