Rabu, 27 Nopember 2019 16:47

Diguyur Hujan Deras, Kelurahan Duri Timur Dikepung Air

Tidak berfungsinya drainase di Duri Timur, Bengkalis diduga penyebab banjir. Hujan deras sesaat telah membuat genangan air dan membanjiri rumah warga.

Riauterkini - DURI - Hujan deras yang mengguyur Kota minyai Duri, Rabu (27/11/19) petang, membuat warga Kelurahan Duri Timur kelimpungan. Pasalnya, sistem drainase yang amburaduk menjadi penyebab utama Kelurahan itu dikepung air dengan tinggi bervariasi. Mulai setinggi betis orang dewasa hingga mencapai 1 meter.

Mirisnya, meski berlangsung hanya beberapa menit, namun hujan deras itu sukses membuat seisi Kantor pelayanan orang nomor satu di Kelurahan paling timur di Kecamatan Mandau tersebut panik. Derasnya hujan dan tingginya debit air, membuat seluruh ruangan terendam air.

"Luar biasa hujan hari ini, sampai membuat pelayanan di Kelurahan Duri Timur kocar kacir. Untung saja tidak banyak masyarakat yang berurusan. Kedepannya Kelurahan ini butuh perhatian serius Pemerintah,"ujar salah seorang warga, Andi.

Spontan, air yang merangsek masuk keseluruh ruangan menjadi tugas berat hampir seluruh staf yang tengah menjalankan tugasnya untuk membersihkan ruangan dari lumpur yang dibawa air. Selain air, belut pun tampak seakan tak mau ketinggalan memasuki ruangan pelayanan publik itu.*(hen)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang