Jum’at, 22 Nopember 2019 20:13

Perekrutan Panwascam di Bengkalis Bakal Dilakukan Sistem CAT

Bawaslu sedang lakukan perekrutan Panwascam Pilkada Bengkalis 2020. Sistem sebelumnya tertulis, kali ini akan dilakukan dengan cara komputerisasi atau CAT.

Riauterkini-BENGKALIS- Seleksi perekrutan panitia pengawas kecamatan (panwascam) untuk Pilkada 2020 mendatang oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis akan dilakukan dengan cara Computer Assisted Test (CAT) yaitu tes dengan menggunakan komputer.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis, M. Hary Rubianto mengatakan, terkait rencana perekrutan dengan sistem CAT ini, saat ini sedang dilakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Sosialisasi perekrutan sedang kami lakukan, diantaranya menyebarkan spanduk, brosur serta membuka stan sosialisasi di beberapa kegiatan perguruan tinggi," terang Hary.

Untuk pelaksanaan tes akan dilakukan 13-17 Desember 2019 dengan sistem CAT di salah satu perguruan tinggi di Bengkalis.

"Kami sudah bekerja sama dengan salah satu perguruan tinggi untuk tes dengan sistem CAT. Sarana dan prasarana, seperti komputer dan ruangan," katanya lagi.

Setelah tes CAT dan dinyatakan lulus, selanjutnya calon panwascam akan mengikuti sesi wawancara. Kemudian hasil seleksi ini akan diumumkan pada 17 Desember.

"Sementara mereka yang lolos nantinya akan dilantik 20 atau 21 Desember 2019 mendatang," imbuhnya.***(dik)

Foto : M. Hary Rubianto, Komisioner Bawaslu Kabupaten Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang