Jum’at, 22 Nopember 2019 16:25

Wajib Hadiri Pelantikan Sekda, Telegram Gubri Untuk Kepala Daerah Cuma Gertak Sambal

Melalui telegram sebelumnya Gubri meminta kepala daerah hadir pada pelantikan Sekdaprov Riau, tanpa perwakilan. Nyatanya, tiga kepala daerah tetap tak hadir.

Riauterkini - PEKANBARU - Telegram dari Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar yang meminta para bupati, walikota untuk hadir pada pelantikan acara Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau definitif, tanpa diwakilkan tetap tidak ampuh.

Nyatanya, tiga kepala daerah tidak hadir dan hanya diwakilkan kepada masing-masing perwakilannya. Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto misalnya, yang selama ini memang jarang hadir dalam setiap undangan di Pemprov Riau hanya dihadiri Wakil Bupati Khairizal.

Kemudian Walikota Pekanbaru Firdaus hanya diwakili Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru M Noer serta Bupati Kepulauan Meranti juga tak tampak terlihat dibarisan undangan kepala daerah.

Usai pelantikan san pengambilan sumpah Sekdaprov Riau yang baru Yan Prana Jaya Indra Rasyid di Balai Serindit Gedung Daerah, Jumat (22/11/19), Gubri menyatakan kehadiran perwakilan dari kepala daerah yang diwakili wakilnya bagian dari kehadiran dari kepala daerah itu sendiri.

"Kan sudah ada wakilnya," kata Gubri.

Begitu juga saat ditanyakan soal ketidak hadiran Walikota Pekanbaru Firdaus, yang hanya diwakili Sekdako M Noer diangggap tidak masalah. Menurut Gubri, Walikota Pekanbaru tidak hadir karena ada kegiatan.

Pernyataan orang nomor satu di Riau ini bertolak belakang dengan telegram dengan surat telegram Nomor 005/UM/3038, yang dengan tegas meminta kepada pejabat bupati, walikota hadir langsung tanpa diwakilan pada pelantikan besok. Bahkan juga diminta mengikut sertakan masing-masing Sekda masing-masing.***(mok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang