Kamis, 21 Nopember 2019 16:37

Antisipasi Karlahut, TNI dan Polri di Rohul Tetap Giat Sosialisasi Walau Musim Hujan

TNI dan Polri di Rohul tetap kompak dan bersinergi dalam mengantisipasi terjadinya Karlahut. Meski sedang musim hujan, sosialisasi tetap dilakukan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Meski sedang musim hujan, prajurit TNI dan anggota Polri di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) tetap giat dan kompak mensosialisasikan ke masyarakat tetang larangan membakar lahan dan hutan. Langkah ini mengantisipasi terjadinya Karlahut.

‎Seperti dilakukan prajurit TNI dari Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR, dan anggota Polres Rohul, Kamis (21/11/2019). Meski beda satuan, namun aparat negara ini tetap bersinergi dan kompak melaksanakan sosialisasi Karlahut ke pedesaan.

Bukan hanya personel, bahkan Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan dan Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir ikut turun langsung dalam mensosialisasikan larangan membakar lahan dan hutan ke masyarakat di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Sosialisasi Karlahut ini juga dihadiri oleh KBO Satbinmas Polres Rohul IPTU Hasmin, para personel Koramil 02 Rambah dan personel Polres Rohul, serta Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay dan masyarakat setempat.

Pada sosialisasi tersebut, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan mengimbau masyarakat Desa Sialang Jaya tidak melakukan pembakaran saat akan membuka lahan.

Menurut AKP Hermawan, membuka lahan dengan cara dibakar merupakan tindakan salah dan melanggar, sehingga pelakunya bisa dipidana.

"Sosialisasi ini kegiatan rutin TNI dan Polri. Meski di Kabupaten Rokan Hulu sedang musim penghujan, namun TNI dan Polri tetap melaksanakan sosialisasi ke masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar lagi," jelas AKP Hermawan, Kamis (21/11/2019).

AKP Hermawan mengharapkan sosialisasi ini mampu memberikan pencerahan dan membangun kesadaran sosial dan hukum seluruh masyarakat di Kabupaten Rohul.

"Kami (TNI dan Polri) tidak henti-hentinya mengimbau ke masyarakat agar tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan," tegas AKP Hermawan.

Sementara, Danramil 02 Rambah Kapten Inf Kasmir menurutkan pentingnya kerjasama antara TNI dan Polri, termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas dalam membentuk sinergitas.

"Adanya kerjasama yang baik, solidaritas dan sinergitas, TNI dan Polri akan selalu bersama dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam menjaga NKRI," jelas Kapten Inf Kasmir.

"TNI dan Polri akan terus bersatu, tidak akan ada seseorang yang bisa memecah belah antara TNI dan Polri ini," pungkas Danramil 02 Rambah, Kapten Inf Kasmir.‎***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang