Rabu, 20 Nopember 2019 09:13

Bawaslu Rohul Tingkatkan SDM Lebih Profesional dan Hebat Menyongsong Pilkada 2020

Bawaslu Rohul punya cara sendiri dalam peningkatan SDM dalam menyongsong Pilkada 2020. Selain arahan, staf juga mengikuti o‎utbond di untuk membangun kekompakan dan kerjasama tim.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan peningkatan sumber daya manusia (SDM) atau capasity building.‎ Hal ini dilakukan dalam menyongsong Pilkada serentak 2020.

Peningkatan SDM internal dilakukan‎ Bawaslu Rohul dilakukan melalui acara Peningkatan Kapasitas SDM (Capasity Building) Bagi Kelembagaan Bawaslu Kabupaten Rohul tahun 2019 di Hotel Gelora Bhakti Pasirpangaraian, dibuka oleh Ketua Bawaslu Rohul Fajrul Islami Damsir SH, MH,‎ Selasa malam (19/11/2019).

Acara dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" yang akan dilaksanakan selama dua hari ini diikuti lebih dari 30 staf dan pimpinan Bawaslu Rohul.

Selain dihadiri puluhan staf, pembukaan acara juga dihadiri empat Komisioner Bawaslu Rohul lain, seperti Gummer Siregar, Alamsyah, Yurnalis, dan Fanny Ariandi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Rohul, Fajrul Islami Damsir, mengatakan ada beberapa materi yang diberikan kepada staf dalam peningkatan SDM, seperti arahan bagaimana meningkatkan kekerabatan, kekeluargaan, nilai-nilai profesional dalam menyongsong Pilkada 2020.

"Jadi penyelenggara harus betul-betul maksimal artinya bekerja sama, karena kita dalam fungsi dari pengawas ini di satu sisi dari pengawasan internal kita harus betul-betul dibenahi dengan luar biasa," jelas Fajrul kepada riauterkinicom, Selasa malam.

"Selain itu, pembenahan dari pada diri kita, kawan-kawan staf untuk peningkatan peningkatan SDM, dan juga peningkatan secara hal-hal yang teknis lainnya, itu sasaran kita memang begitu dari Bawaslu RI," tambahnya.

Selain‎ diberikan beberapa materi, sambung Fajrul, di hari kedua pada Rabu (20/11/2019), staf Bawaslu Rohul juga akan mengikuti outbond di Wisata Kahati Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah.

Pada outbond yang bekerjasama dengan pihak ketiga atau EO ini, staf dan pimpinan Bawaslu Rohul‎ juga akan mengikuti latihan baris berbaris yang dibantu Koramil 02/Rambah dan Polri.

"Ada latihan berbaris-baris, meningkatkan kerjasama, kekompakan, dan mungkin ada berupa game-game dalam peningkatan kerjasama. Jadi ini memang sifatnya untuk peningkatan SDM saja," ungkapnya.

Fajrul menuturkan menyongsong pelaksanaan Pilkada serentak 2020 merupakan‎ kerja atau tugas berat yang akan dilakukan staf dan pimpinan Bawaslu Rohul, sehingga diperlukan tim yang solid dan hebat.

"Artinya solid di SDM baik dari sisi peningkatan SDM nya, regulasi, teknis dan administrasinya," katanya.

Fajrul sangat mengharapkan‎ penyelenggara Pemilu betul-betul bermartabat dan berintegritas, karena integritas penyelenggara itu ada di diri masing-masing staf Bawaslu Rohul.

"Kita berharap Pilkada 2020 berkualitas dan bersih, sehingga menghasilkan calon pemimpin yang benar-benar merupakan pilihan masyarakat," pungkas Fajrul.***(zal)

Keterangan Foto: Pimpinan dan staf Bawaslu Kabupaten Rohul foto bersama di acara pembukaaan Peningkatan Kapasitas SDM di Hotel Gelora Bhakti Pasirpangaraian‎.




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang