Selasa, 19 Nopember 2019 23:06

Pemkab Buka Seleksi Calon Dirut dan Dewan Pengawas BPR Rohul, Berikut Persyaratannya

Pemkab membuka kesempatan untuk seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat atau BPR Rohul. Berikut ini persyaratan lengkapnya.

Riauterkini.com-PASIRPANGARAIAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Tim Seleksi (Timsel) resmi mengumumkan seleksi calon Direktur Utama (Dirut) dan Dewan Pengawas Perusahaan Daerah (PD) Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Rokan Hulu (Rohul).

Ketua Timsel‎ Seleksi Calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul juga Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, melalui Sekretaris Timsel Rudi Jaya Manurung S.Sos, mengatakan pengumuman seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul berdasarkan surat pengumuman Nomor: 01/TIMSEL-BPR/2019, tertanggal 19 November 2019.

Rudi Jaya juga Kepala Bagian Ekonomi Setdakab Rohul‎ mengatakan sesuai jadwal hasil rapat Timsel, untuk pendaftaran seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul mulai dibuka‎ Rabu 20 November sampai dengan 6 Desember 2019.

"Pendaftaran dibuka pada hari kerja mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB," kata Rudi kepada riauterkinicom, Senin (19/11/2019).

Untuk jadwal pengumuman hasil seleksi administrasi 13 Desember 2019, pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) 16-30 Desember 2019, proses seleksi Otorisasi Jasa Keuangan‎ (OJK) 23-24 Desember 2019, pengumuman hasil seleksi OJK 27 Januari 2020, dan wawancara akhir 31 Januari 2020.

Rudi mengungkapkan ketentuan dan persyaratan seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 94 Tahun 2017, tentang pengelolaan BPR Milik Pemerintah Daerah Pasal 41 dan Peraturan OJK Nomor 20/PJOK.03/2014 pasal 26, sesuai Pasal 37 dan Pasal 40 Permendagri Nomor 37 tahun 2018.

Surat lamaran harus ditulis tangan dan ditandatangani diatas materai 6000 dan dikirimkan langsung ke Bupati Rohul melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Rohul di Lantai 2 Jalan Tuanku Tambusai KM 4 Komplek Perkantoran Pemda Rohul.

Rudi mengaku untuk pendaftaran seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul via email tidak berlaku.

"Kita harapkan surat lamaran diantar langsung ke Bagian Ekonomi Setda Rokan Hulu," kata Rudi.‎

‎Setiap calon Dirut maupun Dewan Pengawas PD BPR Rohul, sambung Rudi, akan menjalani beberapa tahapan, seperti seleksi administrasi, Seleksi UKK dan OJK, serta tahapan terakhir yaitu wawancara dengan pemilik saham terbesar yaitu Pemkab Rohul, yang akan dilakukan oleh Bupati Rohul.

Rudi menambahkan pada jadwal wawancara, setiap calon Dirut maupun Dewan Pengawas PD BPR Rohul harus mematuhi setiap persyaratan yang telah ditetapkan oleh Timsel.

Berikut persyaratan lengkap seleksi calon Dirut dan Dewan Pengawas PD BPR Rohul:

1. Warga Negara Indonesia atau WNI.‎

2. Sehat jasmani dan Rohani.‎

3. Surat Lamaran dibuat dengan tulisan tangan disertai materai 6000.‎

4. Kompetensi, (kemampuan melaksanakan pekerjaan yang dilandasi oleh pengetahuan, keterampilan dan Sikap Kerja).‎

5. Memiliki keahlian, Integritas, Kepemimpinan, Jujur, berprilaku Baik dan Dedikasi yang tinggi. 6. Berijazah S1 (Srata satu).‎

7. Pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.‎

8. Surat pernyataan bermaterai tidak sedang menjalani sanksi pidana.‎

9. Memahami pernyataan bermaterai tidak sedang menjalani sanksi pidana.‎

10. memahami penyelenggaraan pemerintah daerah‎.

11. Memiliki pengetahuan yang memadai dibidang usaha perusahaan.‎

12. Tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara.‎

13. Tidak pernah menjadi anggota direksi dan dewan pengawas yang dinyatakan bersalah menyebabkan Badan Usaha dipimpin dinyatakan pailit.‎

14. Tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah / calon kepala legislatif.‎

15. Surat pernyataan bermaterai bersedia berdomisili di Rokan Hulu selama menjabat. 16. Melampirkan foto copy bukti telah memiliki sertifikat kelulusan kompetensi Direktur dan Dewan Pengawas.‎

17. Berusia paling rendah 35 tahun, dan paling tinggi 55 Tahun untuk Dirut dan 60 untuk Dewan Pengawas.‎

18. Melampirkan pas foto ukuran 4x6= 2 lembar.‎

19. Melampirkan Daftar Riwayat Hidup.***(zal) ‎




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang