Selasa, 19 Nopember 2019 12:25

Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Pangkalan Kerinci Berikan Pelatihan Bagi 111 UMKM

PT Bank Rakyat Indonesia terus berusaha menggerakkan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan UMKM di Indonesia. Terbaru, dalam rangka HUT ke-124 Bank BRI, Perseroan menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM di seluruh Indonesia.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- PT Bank Rakyat Indonesia terus menunjukkan komitmen untuk menjadikan penggerak ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di seluruh Indonesia. Terbaru melalui program CSR BRI peduli dalam rangka HUT ke-124 Bank BRI,  Perseroan menggelar pelatihan kepada 10.000 UMKM yang tersebar di seluruh Indonesia.

Di kabupaten Pelalawan sendiri, kegiatan ini diikuti oleh 111 peserta. Kegiatan tersebut diselenggarakan, di Gedung Daerah Laksamana Mangkudiraja, Pangkalan Kerinci, Selasa (19/11/19).

Pelatihan ini, dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindag Kabupaten Pelalawan diwakili oleh Kepala Bidang (Kabis) UMKM, Mahmud, SE, MM. Sementara untuk pemateri dihadirkan Jefrry Mandala Putra dari E Commerce dari Tokopedia, Dr. Ir. Harry P Panjaitan, SE, MM dari Administrasi Keuangan dan managemen Keuangan dan Dian Eka Putra dari Entrepreneurship.

Pemimpin Cabang (Pinca) BRI Pangkalan Kerinci, Rama Kurnia Purnomo, mengungkapkan program tersebut, UMKM akan mendapatkan pelatihan terkait administrasi dan manajemen keuangan, pelatihan terkait e-commerce, akses informasi terhadap permodalan, hingga info pasar.

Rama menjelaskan pelatihan 10.000 UMKM ini merupakan salah satu program CSR BRI yang digelar dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-124 yang jatuh pada 16 Desember 2019 mendatang.  "Untuk BRI Pangkalan Kerinci sendiri kita melibatkan sebanyak 111 UMKM," terangnya.

Dikatakannya, kegiatan ini adalah salah satu program CSR yang digelar dalam rangka HUT BRI ke-124. "Kita berharap agar pelatihan yang diberikan kepada UMKM dapat meningkatkan skala usaha, dimana sasaran yang dicapai adalah mampu menembus pasar global. Naik kelaslah, dari yang sekarang," tandasnya.

Pantauan dilapangan, para peserta UMKM di ajarkan pemateri dari tokopedia, memasarkan produk mereka hasilkan secara online. Tampak diantara para peserta begitu antusias.*(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang