Selasa, 19 Nopember 2019 07:08

35 Anggota DPRD Kuansing Jalani Orientasi Bersama BPSDM Riau

Seluruh anggota dan pimpinan DPRD Kuansing diundang BPSDM Riau. Dikumpulkan untuk jalani orientasi di Pekanbaru.

Riauterkini - TELUKKUANTAN -  Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau, berikan Orientasi kepada 35 Anggota DPRD Kuansing untuk pembekalan pendalaman ilmu dalam menjalankan tugas kedepan.

Orientasi ini akan digelar selama 4 hari, dimulai dari tanggal 18 s/d 21 Nopember 2019 di Pekanbaru. Acara ini dibuka Gubernur Riau, diwakili Plt. Sekda Prov H. Ahmad Syahropi, SH. MH.

Menurut Ahmad Syaropi, kegiatan Orientasi ini merupakan pendalaman tugas dan Fungsi untuk Pimpinan serta Anggota DPRD sebagai penyelenggara Pemerintahan yang merupakan mitra kerja Pemerintah.

Orientasi ini menurutnya bertujuan, untuk menciptakan harmonisasi antara Pemerintah Daerah dengan DPRD, maka Gubernur Riau, kata Ahmad Syaropi, menggagas pola buggeting bersama DPRD.

Artinya kata Ahmad Syaropi, buggeting antara Pemerintah dan DPRD itu akan dibahas lebih awal, sehingga Gubernur memberikan ruang kepada DPRD untuk membahas buggeting terkait pokok fikiran, hasil reses dan lain sebagainya.

Kemudian hasilnya nanti kata Plt Sekda Prov ini, akan diselaraskan bersama Pemerintah. Ia berharap pola ini, akan dapat menjalin harmonisasi antara Pemerintah dan DPRD, sehingga tidak ada lagi istilah penumpang gelap dalam pembahasan anggaran.

Sementara Ketua BPSDM Provinsi Riau, H. Joni Irwan, menyebutkan bahwa Kuansing, merupakan Kabupaten terakhir yang mengikuti Orientasi. Secara keseluruhan menurutnya di Riau, sudah 478 Pimpinan dan Anggota DPRD yang ikut Orientasi.

Kendati demikian, Joni Irwan mengapresiasi langkah Setwan DPRD Kuansing, yang terbilang sukses menggelar kegiatan Orientasi bersama BPSDM Riau.

Sementara Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH didampingi Sekwan, Mastur, SE berterima kasih kepada BPSDM Riau, atas fasilitas yang diberikan terhadap Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing, dalam mengikuti Orientasi.

Andi Putra sendiri menyambut positif antusias dari Pimpinan dan Anggota DPRD Kuansing yang mengikuti acara Orientasi ini.

Ia berharap, seluruh Anggota bisa mengikuti rangkaian acara ini hingga tuntas, karena sipatnya sangat penting untuk pendalaman materi bagi Dewan itu sendiri, terutama Dewan baru.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang