Senin, 18 Nopember 2019 18:51

Serius Maju Pilkada Kuansing, Ukup Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Direktur RSUD

Direktur RSUD Kuansing menyatakan keseriusannya maju di Pilkada 2020. Fadiansyah atau akrab disapa dr. Ukup juga siap mundur dari jabatannya.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - dr. Fadiansyah atau akrab disapa dr. Ukup, menyatakan keseriusannya maju di Pilkada Kuansing, tahun 2020 mendatang untuk ikut bertarung dengan kandidat lainnya.

Keseriusan itu tidak hanya dipelihatkan dr. Ukup, dengan mendaftarkan diri melalui penjaringan yang dibuka sejumlah Partai. Bahkan dirinya juga sudah mengajukan surat pengunduran diri menjadi Direktur RSUD Kuansing.

"Suratnya sudah saya ajukan ke bagian Umum Setda untuk disampaikan ke Sekda, kemudian diteruskan ke Bupati dan Wakil Bupati," aku dr. Ukup Senin (18/11/2019) sore saat bincang-bincang dengan wartawan.

Ukup mengakui tekadnya, sudah bulat untuk maju pada Pilkada Kuansing, sehingga ia pun siap dengan segala konsekuensinya, baik mundur dari Direktur RSUD sekalipun berhenti dari PNS.

"Kalau dibilang siap pastinya siap. Soal jadi atau tidaknya tergantung nanti jika mendapatkan dukungan Partai. Siapapun tentunya berhak untuk maju, yang jelas kita punya niat dulu," ungkapnya.

Kemudian, terkait surat pengunduran dirinya sebagai Direktur RSUD dr. Ukup mengakui surat tersebut, telah ditandatangani tanda disetujui pengunduran dirinya ini.

"Informasinya sudah ditandatangani. Tapi itu baru sebatas keterangan dari salah satu group WhatsApp. Bukti nyata belum kita lihat," aku Ukup.

Dikatakan Ukup, mulai besok ia tidak lagi akan menjabat sebagai Direktur RSUD, karena surat pengunduran dirinya sudah ia sampaikan ke bagian Umum Setda Kuansing, dalam hal ini, ia akan berlaku profesional.

Mengenai tekadnya ini, ia mengakui sudah menemui Wabup H. Halim, dan telah mengutarakan niatnya kepada Wabup yang menjadi atasannya ini, menurutnya, Wabup merespon dengan cukup baik tanpa mempersoalkannya.

"Tentunya ini bentuk penghormatan kita pada atasan sebagai bahawan, maka kita sampaikan secara terbuka," kata Ukup.

Sementara dengan Bupati H. Mursini, ia belum berjumpa, namun ia sudah menghubungi melalui pesan WhatsApp untuk menyampaikan niatnya ini.

"Rencannya tadi mau menghadap, tapi karena jadwal Bupati padat makanya tak jadi. Tapi pesan untuk menghadap sudah disampaikan, namun belum dibalas," beber Ukup.

Sejauh ini, dr. Ukup sendiri sudah mendaftarkan diri melalui penjaringan didua Partai berbeda, yakni Partai Demokrat dan Gerindra, pada Jumat malam lalu.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang