Senin, 18 Nopember 2019 18:03

Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi

Tim Pansel umumkan hasil seleksi tes administrasi. Dari tujuh berkas lamaran yang masuk, hanya empat yang dinyatakan lulus.

Riauterkini - PEKANBARU - Tim Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Direktur Utama (Dirut) PT Bank Riau Kepri (BRK) telah mengumumkan hasil seleksi tes administrasi.

Ketua Tim Pansel PT BRK H Ahmadsyah Harrofie, Senin (18/11/19) mengatakan, pihaknya telah menerima tujuh berkas lamaran untuk jabatan Dirut yang pendaftarannya diperpanjang pada tanggal 4-11 November 2019 lalu. Pengumuman hasil seleksi tes administrasi ini berdasarkan Surat keputusan (SK) Tim Pansel Nomor 24/Pansel/BRK/2019 tertanggal 16 November 2019.

"Total ada tujuh pelamar yang mendaftar untuk jabatan Dirut itu. Dari jumlah itu, hanya empat orang yang lulus tes administrasi," kata Ahmad Syah, Senin (18/11/19) di Pekanbaru.

Ahmadsyah menyebutkan, empat pelamar yang dinyatakan lulus tes administrasi itu adalah, Andi Buchari, Hendra Buana, Mulyadi Mustofa dan Nizam. Dua diantaranya telah dinyatakan lulus pada pendaftaran tahap pertama.

Bagi yang lulus administrasi kata Ahmadsyah, akan mengikuti tahapan seleksi berikutnya yakni Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI) Jakarta.

"Uji kelayakan itu akan dilaksanakan pada tanggal 21 sampai 22 November mendatang," sebutnya.

Sebelumnya, Tim Pansel telah memperpanjang pendaftaran jabatan Dirut BRK sejak tanggal 4-11 November lalu. Perpanjangan pendaftaran dilakukan, karena jumlah pelamar tidak memenuhi syarat untuk dilaksanakan seleksi jabatan.

Pada pendaftaran tahap pertama, Tim Pansel hanya meluluskan dua pelamar dalam tes administrasi yakni Andi Buchari dan Hendra Buana. Sementara syaratnya, minimal harus tiga pelamar yang diusulkan untuk jabatan Dirut tersebut.

Berdasarkan hal itu, kemudian Tim Pansel kembali memperpanjang pembukaan pendaftaran jabatan Dirut. Berkas lamaran Dirut via pos itu kemudian dibuka Tim Pansel pada tanggal 16 November 2019 lalu.***(mok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang