Ahad, 17 Nopember 2019 20:04

Pra PON di Jakarta, Pencak Silat Bengkalis Sumbang 1 Medali Emas

Atlet Bengkalis kembali buktikan kebolehan. Dari Cabor Pencak Silat sumbang medali emas, membawa Riau berada posisi keempat nasional Cabor ini di Pra PON XX.

Riauterkini-BENGKALIS- Atlet cabang olahraga (Cabor) Pencak Silat Kabupaten Bengkalis ukir prestasi di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) XX di Jakarta 12-16 November 2019 kemarin.

Atlet Pencak Silat Bengkalis atas nama Yudha Mahendri di Kelas B Putra menyumbang 1 medali emas. Atlet Pencak Silat Bengkalis atas nama Rizki Kusarah juga menyumbang 1 medali perunggu di Kelas H Putra.

Dengan koleksi medali ini, Provinsi Riau mampu bertengger di posisi keempat nasional. Sedangkan untuk peringkat pertama diraih Jawa Barat, disusul Bali dan ketiga Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

"Alhamdulillah Riau berada di posisi keempat dan 1 emas yang diperoleh Riau disumbangkan oleh atlet Bengkalis," ungkap Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul, Sabtu (16/11/19) kemarin.

Dari hasil Pra PON di Jakarta tersebut Yudha Mahendri lolos untuk mengikuti PON di Papua 2020 mendatang.

"Dengan prestasi ini saya juga menyampaikan ucapan terima kasih mepada atlet yang sudah mengharumkan nama Riau umumnya dan Kabupaten Bengkalis khususnya, kita berharap hal ini bisa tetap dipertahankan saat di PON mendatang," pintanya.***(dik)

Foto : Yudha Mahendri, di Kelas B Putra menyumbang 1 medali emas Pra PON XX di Jakarta.


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang