Ahad, 17 Nopember 2019 16:31

Anggota DPRD Kuansing, Asal Kuantan Mudik Buka Pasar Seni di Lubuk Jambi

Digelar Pasar Seni di Lubuk Jambi. Kegiatan budaya tersebut dibuka anggota DPRD Kuansing asal Kuantan Mudik Azrori Analke Apasa.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, asal Kuanntan Mudik, Azrori Analke Apasa, membuka secara resmi Pasar Seni Lubuk Jambi, Sabtu (16/11/2019) tadi malam, di Arena Budaya Topian Muko Lobuah, Desa Banjar padang.

Kegiatan ini, ditaja Forum Pemuda Kuantan Mudik Berkarya (FPKMB). Forum ini diketuai Defri Dinanta, S.Pd.i. Sementara Azrori Analke Apas, sendiri adalah sebagai pendiri sekaligus Dewan Pembina Pasar Seni.

Azrori, Anggota DPRD Kuansing, dari Partai PPP ini, dalam sambutannya saat pembukaan menyampaikan, bahwa Pasar Seni ini, akan dijadikan sebagai wadah bagi masyarakat untuk berkreasi, terutama pelaku Seni di Kuantan Mudik.

"Tujuannya adalah, agar Seni dan Budaya di Kuantan Mudik, gaya lama bisa tetap kita lestarikan dan sudah saatnya kita kembali bangkitkan batang tarondam," ungkapnya.

Dikatakan Azrori, dengan adanya Pasar Seni, nantinya kata dia akan memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat, sebab Pasar Seni ini akan mengundang khalayak ramai untuk berkunjung menyaksikan perhelatan Pasar Seni tersebut.

"Saya berharap lapisan masyarakat Banjar Padang, sebagai tuan rumah bisa memanfaatkan peluang ekonomi. Peluangnya sudah ada didepan mata, maka masyarakat dipersilakan berusaha," himbaunya.

Terakhir, kepada pemerintahan Desa setempat dan pihak Kecamatan Kuantan Mudik, ia minta agar turut andil dan bisa terlibat langsung secara moril maupun materil untuk mensupport  kegiatan Pasar Seni ini.

"Dengan adanya dukungan dari Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan Kuantan Mudik, tentunya kita memiliki kepedulian terhadap pelestarian Seni dan Buyada di Kuantan Mudik," kata Azrori.

Ditambahkan Azrori, Pasar Seni ini akan menampilkan seluruh kreasi Seni dan Budaya di Kecamatan Kuantan Mudik, sebagai ajang pencarian bakat bagi muda-mudi nantinya.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang