Ahad, 17 Nopember 2019 15:56

Bupati Tetapkan Festival.Danau Sungai Soriak Masuk COE Kuansing

Festival Danau Sungai Soriak naik kelas. Ditetapkan Bupati Mursini masuk COE Kabupaten Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN -  Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, menetapkan festival Danau Sungai Soriak sebagai Calender of Even (COE) Pariwisata Kabupaten Kuantan Singingi, setiap tahunnya acara ini akan digelar di Danau tersebut.

Festival perdana Danau Sungai Soriak ini, telah dimulai Sabtu (16/11/2019) kemarin, pembukaanya dilakukan secara resmi oleh Bupati Kuansing, Drs. H. Mursini, M.Si . Acara ini melibatkan masyarakat, Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Provinsi Riau.

Dalam festival ini disuguhkan berbagai atraksi budaya, permainan masyarakat yang berkembang di sekitar Danau Sungai Sorik seperti lomba menangkap bebek, lomba memancing dan lain sebagainya.

Selain membuka festival tersebut, Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, juga menyerakan 6 unit bantuan kereta dayung air sebagai wahana wisata di Danau Sungai Sorik.

Bantuan ini diserahkan langsung, Bupati H. Mursini, kepada pemerintahan Desa dan pihak pengelola Danau Sungai Sorik. Usai menyeragkan bantuan, Bupati Mursini, sendiri mencoba menjajal permainan kereta dayung air tersebut.

"Kita berharap dengan adanya wahana kereta dayung air ini akan semakin banyak warga masyarakat berkunjung ke Danau Sungai Soriak ini," kata Bupati.

Kemudian ia juga berpesan kepada warga masyarakat, agar dapat memanfaatkan potensi Danau Sungai Soriak, sebagai nilai tambah ekonomi bagi masyarakat sekitar.

"Manfaatkan peluang ekonominya, seperti penyediaan homestay atau berjualan sehingga bisa menjadi pemasukan ekonomi bagi masyarakat," kata Bupati Mursini.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang