Ahad, 17 Nopember 2019 11:15

Ketua DPRD Kuansing Hadiiri Maulid Nabi di Seberang Pantai

Masyarakat Seberang Pantai, Kuantan Mudik menggelat Maulid Nabi Muhammad. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kuansing.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH. MH menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al Hidayah Desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (16/11/2019) kemarin.

Andi Putra, dalam sambutannya menyampaikan, Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat. Maka melalui peringatan Maulid Nabi, hendaknya bisa menjadikan Rasulullah sebagai Idola dan contoh dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

  "Dan terpenting sekali, dalam kehidupan beragama," ujar Andi Putra, di hadapan ratusan masyarakat setempat.

Andi yang juga Ketua Majelis Pembina Tarbiyah Islamiyah Kuansing, saat menghadiri Maulid Nabi ini hadir bersama Drs.H. Ramlan selaku Ketua Harian dan Samsu, SE Sekum Tarbiyah Kuansing.

Ramlan dikesempatan itu menyampaikan, Tarbiyah adalah sebagai salah satu organisasi keagamaan, Organisasi keagamaan ini menurutnya terus melakukan peringatan hari besar Islam seperti Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid Nabi ini, menurutnya juga digelar Tarbiyah, dibeberapa lokasi seperti Kuantan Mudik dan Kuantan Hilir Seberang. "Ini bagian dari upaya organisasi Tarbiyah untuk ikut mensyiarkan agama Islam," jelasnya.

Sementara Ustad Dr. H. Muhammad Fahri, MAg dalam tausiyah nya menegaskan, sebagai umat Islam tidak ada panutan lain kecuali Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebab, segala sesuatunya telah diperjuangkan Rasul Allah ini untuk umat dan Islam, sebagai bentuk kecintaannya kepada umat.

"Oleh karena itu, sebagai umatnya kita berharap safaatnya kelak di Yaumil akhir, maka harus mencontoh pola hidup dan menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan," sebutnya.

Maka melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, ia mengajak umat meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT, dengan meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW.* (Jok)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang