Jum’at, 15 Nopember 2019 19:12

IJN Buka Perwakilan di Riau

Rumah sakit Institute Jantung Negara (IJN) membuka kesempatan berobat bagi pasien jantung Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-Penderita penyakit jantung di Riau kini sudah bisa bernafas lega. Karena pada bulan Mei 2019 lalu, Institute Jantung Negara (IJN) di Kuala Lumpur yang merupakan rumah sakit khusus penyakit jantung sudah membuka kantor perwakilan di beberapa kota besar di Sumatera termasuk di Pekanbaru Riau.

Dengan mengandalkan 120 dokter spesialis jantung dan 400 ruang rawat, Institute Jantung Negara Malaysia mulai membuka kesempatan berobat bagi warga di Sumatera, khususnya di Riau dengan membuka kantor perwakilan di Riau dan kota kota besar di Sumatera.

Demikian diungkapkan Head Marketing dan Medical Tourism Institute Jantung Negara, Akim Affandy Ahmad Jumat (15/11/19). Menurutnya sejauh ini, 5000-6000 pasien, atau sekitar 80 persen pasien dari luar negeri adalah dari Indonesia.

"Sudah banyak pasien kita asal Indonesia. Kebanyakan pasien kami dari Jawa. Kami sudah memiliki kantor perwakilan di Jakarta dan kota kota besar di Jawa. Sementara dari kawasan Sumatera masih belum banyak pasien kita. Itulah sebabnya tahun ini kita membuka kantor perwakilan di beberapa kota besar di Sumatera," terangnya.

Kata Akim, 120 dokter spesialis jantung yang ada di IJN memiliki spesialisasi yang beragam. Tetapi semua spesialisasinya ke jantung.

"Seperti dokter Siah Guan Jian. Dokter Siah ini adalah spesialis jantung tetapi spesialis jantung yang disebabkan oleh penyakit diabetes," terangnya.

Selain itu, tambah Akim, banyak lagi dokter dokter lain yang spesialis jantung dengan penyakit penyertanya seperti obesitas, hipertensi dan lainnya. Setiap penyakit penyertanya itu memiliki dokter spesialisnya.

"Kita bukan merebut pasien rumah sakit yang ada di Indonesia, tapi kita memberikan berbagai edukasi untuk pencegahan penyakit jantung yang merupakan penyebab kematian tertinggi," terangnya.*(H-we)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang