Jum’at, 15 Nopember 2019 14:47

"Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020

Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis ditargetkan difungsikan 2020 mendatang. Bangunan tersebut sudah selesai dibangun sejak 2015 silam.

Riauterkini-BENGKALIS- Los atau kios jual belo ikan di Pasar  Terubuk, Jalan Kelapapati Laut, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis yang dibangun sejak 2014 dengan anggaran Rp2.843.200.000,  sampai saat ini belum "menganggur", ditargetkan baru akan difungsikan 2020 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Bengkalis, H. Indra Gunawan.

"Kami sudah lakukan inventarisir kondisi fisik los pasar ikan tersebut dan berdasarkan data bahwa kondisi yang perlu segera dilengkapi yakni instalasi pembuangan limbah termasuk mesin," kata ASN belum lama dilantik sebagai kepala dinas tersebut, Jumat, (15/11/19).

Disebutkan Indra, untuk fasilitas lainnya seperti meja, air, pabrik es serta tempat bongkar muat ikan sudah tersedia, jadi untuk ke depan ini pihaknya akan mengundang konsultan untuk melihat kekurangan yang lainnya.

"Rencana lainnya, pihaknya akan mengumpulkan pedagang untuk menentukan posisi dan aturan-aturan yang harus diikuti. Kami akan menampung aspirasi pedagang dulu," katanya lagi.

Los pasar ikan terubuk ini akan diperuntukkan tempat berjualan ikan, daging baik ayam maupun daging, sedangkan pasar jual ikan sekarang akan di jadikan tempat berjualan makanan kering dan sayur mayur.

Hasil survei ke lapangan persiapan sudah mencapai 90 persen, tinggal lagi menyiapkan gerobak-gerobak untuk membawa ikan pedagang dari gudang ke los ikan dan kesepakatan untuk dipindahkan.

"Selain itu tentu tergantung anggaran dan kalau seandainya anggaran tersebut sudah disetujui akan segera di fungsikan," imbuhnya.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang