Jum’at, 15 Nopember 2019 10:48

Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN

Digelar peringatan ke-55 HKSN 2019 tingkat Kabupaten Kuansing. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Mursini.

Riautetkini - TELUKKUANTAN - Bupati Kabupaten Kuantan Singingi, Drs. H. Mursini, M.Si pada peringatan ke 55 Hari Kesehatan Nasional (HKSN) menyampaikan amanat Menteri Kesehatan RI di Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singingi Hilir, Kamis (14/11/2019) kemarin.

Dalam amanat itu disebutkan, tentang perjuangan bersama dalam mewujudkan manusia Indonesia, yang sehat produktif dan berdaya saing tinggi. Dengan jumlah penduduk terbanyak ke empat, Indonesia saat ini telah mencapai berbagai kemajuan.

Pencapaian ini sejajar dengan peningkatan kualitas manusia demi bisa menyamai bangsa-bangsa lainnya di Dunia.

Peringatan HKSN tahun 2019 ini mengambil tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul" peringatan ini dilaksanakan setiap 12 Nopember, acara ini sebelumnya telah dilangsungkan oleh Tim medis Kuansing.

Kemudian hari puncak HKSN ini, dihadiri Bupati H. Mursini, beserta jajaran Pemkab Kuansing, disebutkan Bupati, bahwa pembangunan kesehatan juga merupakan amanat UUD 1945.

Dalam pemenuhan amanat UU ini, bidang kesehatan kata Bupati, sudah berkontribusi penuh dalam peningkatan Indeks pembangunan manusia untuk harapan hidup.

Dikatakan Bupati sejak 5 tahun terakhir Angka Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat terus meningkat seperti angka stunting balita, angka kematian ibu dan angka kematian neonatal.

Menurut Bupati, ada tiga pilar pradigma strategi langkah pembangunan kesehatan antaranya penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui jaminan kesehatan Nasional, program Gerakan masyarakat sehat, program Indonesia sehat melalui pendekatan keluarga dan program Nusantara sehat dan JKN.

Kepeda seluruh jajaran kesehatan melalui amanat Menkes Bupati menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya dan rasa terimakasih kepada jajaran kesehatan dari pusat hingga daerah karena telah membangun dunia kesehatan hingga telah mencapai tahapan yang menggembirakan.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang