Kamis, 14 Nopember 2019 09:41

Bankeu Riau 2019, Forkopimcam Rengat Barat Inhu Gelar Sosialisasi di Desa

Forkopimcam Rengat Barat, Inhu menggelar sosialisasi di desa-desa. Terkait bantuan keuangan Pemprov Riau 2019.

Riauterkini-RENGAT-Forum Koordimasi Pimpiman Kecamatan (Forkopimcam) Rengat Barat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar sosialisasi di 18 desa yang ada dalam wilayah kecamatanya, sosialisasi ini digelar berkat dukungan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) Propinsi Riau 2019.

Sosialisasi di setiap desa yang ada dalam wilayah Kecamatan Rengat Barat diawali di Desa Danau Tiga dan Tanah Datar pada Rabu (13/11/19), dengan tema upaya penyelenggaraan dan ketentraman umum melalui kegiatan pencegahan penyakit masyarakat (Pekat). Sebagaimana disampaikan Camat Rengat Barat Hendri Yasnur, Kamis (14/11/19).

"Sosialisasi Forkopimcam ini dilaksanakan di 18 desa yang ada di Kecamatan Rengat Barat, dimana kegiatan ini dapat terselenggara berkat Bantuan Keuangan (Bankeu) Propinsi Riau 2019 yang mengimplementasikan PP 17 tahun 2018 tentang kecamatan," ujarnya.

Selain lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, sosialisasi yang digelar ini juga untuk mengenalkan Forkopimcam kepada masyarakat, karena dalam sosialisasi tersebut baik Camat, Kapolsek dan Danramil serta KUA akan memberikan penyuluhan sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

"Materi sosialisasi ini disesuaikan dengan kebutuhan di desa masing-masing, bisa tentang penyakit masyarakat, Karhutla maupun materi lainya yang dibutuhkan masyarakat. Dengan sosialisasi ini, kami Forkopimcam Rengat Barat khususnya saya sebagai kepala pemerintahan di Kecamatan Rengat Barat, dapat menyerap apa yang menjadi kendala dan persoalan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain untuk sosialisasi Forkopimcam, Bankeu Propinsi Riau 2019 juga memberikan bantuan sebesar Rp. 200 juta bagi setiap desa. Bantuan bagi desa tersebut diperuntukan bagi bantuan modal seperti Bumdes dan lainya sesuai kebutuhan warga disetiap desa.

"Implementasi PP 17 tahun 2018 tentang kecamatan selain memberi bantuan melalui Bankeu Propinsi Riau kepada kecamatan sebesar Rp. 100 juta untuk sosialisasi Forkopimcam di setiap desa, juga diwujudkan dalam bentuk bantuan bagi setiap desa yang masing-masing desa menerima sebesar Rp. 200 juta," jelasnya. *** (guh)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang