Kamis, 14 Nopember 2019 08:05

DPRD Kuansing Terima Kunjungan Banggar DPRD Sarolangun, Jambi

Sekretariat DPRD Kuansing kedatangan tamu. Tim Banggar DPRD Sarolangun, Jambi.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Bertukar informasi mengenai pembahasan APBD 2020, 9 orang Tim Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sarolangun Jambi, berkunjung ke Setwan DPRD Kuansing, Rabu (14/11/2019) kemarin siang.

Kedatangan rombongan ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sarolangun, Syahrial Gunawan. Saat tatap muka Tim Banggar Sorolangun, Fahrul Rozi manggali informasi terkait penyertaan modal daerah baik kepada Bank Daerah maupun PDAM.

Fahrul Rozi yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Sarolangun Jambi itu, menanyai mekanisme pembahasan APBD, serta penerapan e planning dan e buggeting yang dilakukan Pemkab bersama Setwan DPRD Kuansing.

Ia juga menyampaikan kepada pihak Setwan ditujukan kepada Dewan Kuansing, agar setiap pembahasan tetap memgacu pada aturan. "Kami banyak belajar dari hal-hal hukum yang terjadi di Jambi, sehingga ini perlu jadi peringatan kita bersama," kata Fahrul Rozi.

Terkait berbagai masukan dan pertanyaan BANGGAR DPRD Sarolangun, Setwan Kuansing, Mastur, SE menyebutkan bahwa DPRD Kuansing, saat ini juga sedang membahas APBD 2020.

"Kami baru saja menggelar nota pengantar APBD 2020 Senin kemarin, kini tengah dalam proses pembahasan Ranperda antara BANGGAR DPRD bersama TAPD. Semuanya teragenda dalam rapat BANMUS DPRD Kuansing," ungkap Mastur.

Terkait penyertaan modal, Mastur menyebutkan, bahwa penyertaan modal Pemkab ada pada Bank Daerah. Namun, untuk PDAM masih dikelolah OPD. Namun, ia tidak bisa menjelaskannya secara rinci, sebab bukan kapasitasnya.

Terakhir atas kunjungan DPRD Sarolangun, ia mengucapkan terima kasih, kemudian menyampaikn permohonan maaf Anggota DPRD Kuansing tidak bisa hadir, karena baru saja menyelesaikan hearing bersama TAPD, terkait pembahasan APBD Kuansing 2020.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang