Kamis, 14 Nopember 2019 08:04

Ketua DPRD Ajak Pelajar Bengkalis Tidak Mudah Terpengaruh Hal Negatif

Kepada pelajar di Bengkalis diajak untuk tidak mudah terprovokasi, dan terpengaruh oleh hal-hal negatif dan tidak anti terhadap dasar negara, Pancasila.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis, H. Khairul Umam, Lc, M.E.Sy mengikuti seminar kepemudaan Gerakan Milenial Indonesia (GMI) Bengkalis di aula rumah dinasnya di Jalan Antara Bengkalis. Seminar dengan tema Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan Rasa Nasionalisme terhadap Generasi Muda dengan pelaksana acara, Ketua GMI Bengkalis Agus Salim menghadirkan narasumber Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Timmy Prasetya H, S.Sos, dan Kasat Binmas Polres Bengkalis Iptu Ismanto Wibowo, Senin (11/11/19) kemarin.

Ketua DPRD H. Khairul Umam, Lc, M.E.Sy dalam sambutannya menyampaikan mengenai Pancasila. Ia mengajak kepada pelajar untuk tidak terprovokasi, tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif dan tidak anti terhadap dasar negara yaitu Pancasila, sebab isi Pancasila sedikitpun tidak bertentangan dengan agama, mulai dari sila pertama hingga sila kelima. Ia membahas setiap sila di Pancasila dihadapan pelajar yang hadir.

“Nabi kita Muhammad SAW sangat menyintai negerinya, begitupun seharusnya kita generasi sekarang agar bisa melakukan hal yang sama, menyintai tanah air dan menumbuhkan rasa nasionalisme," ajak Khairul Umam.

Politisi PKS ini juga sangat menyambut baik dan mengapresiasi jika ada kegiatan-kegiatan positif dari generasi-generasi muda di Bengkalis. Sebagai ketua DPRD, ia mengatakan bahwa anggaran-anggaran pendidikan jika diajukan untuk kemajuan pendidikan di Kabupaten Bengkalis akan selalu didukung, baik beasiswa dan biaya pendidikan lainnya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis bersama DPRD akan mendorong mewujudkan generasi berprestasi, tidak hanya di kabupaten tetapi hingga tingkat nasional.

"Ajak teman-teman lain untuk bergabung di GMI dan lakukan kegiatan-kegiatan positif dan capai prestasi setinggi-tingginya," imbaunya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetyo K, S.Sos, dan Kasat Binmas Polres Bengkalis Iptu Ismanto Wibowo, serta sesi tanya jawab.***(dik/rls)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang