Rabu, 13 Nopember 2019 17:50

Diduga Edar Sabu 1 Kg, Pecatan dan Oknum Anggota Polres Bengkalis Diancam Penjara Seumur Hidup

Ditangkap karena diduga terlibat pengedar barang haram sabu-sabu seberat 1 Kg, seorang pecatan dan oknum polisi di Bengkalis diancam penjara seumur hidup.

Riauterkini-BENGKALIS- Diduga karena terlibat jaringan pengedar barang haram jenis sabu-sabu 1 kilogram (Kg), seorang pecatan anggota Polres Bengkalis, IW (36) dan seorang oknum anggota Polres Bengkalis, YZ (31) berpangkat Brigadir Polisi diancam dengan hukuman penjara seumur hidup.

Berkas kedua tersangka berikut barang bukti telah dilimpahkan atau tahap dua oleh penyidik kepolisian karena dinyatakan lengkap (P21) kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, Rabu (13/1/19) siang.

"Berkasnya sudah lengkap dan hari ini kepolisian melimpahkan ke JPU untuk proses hukum lebih lanjut," ungkap Kepala Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejari Bengkalis, Iwan Roy Charles, S.H seperti disampaikan JPU Irvan R Prayoga, S.H tadi siang.

Menurutnya, kedua oknum itu akan ditahan di Lapas Bengkalis pasca pelimpahan. Keduanya merupakan residivis kasus berbeda.

"Kalau yang satu YZ, masih polisi aktif memang terpidana (kasus narkoba) dan dikembalikan ke rutan. Satu lagi, IW, residivis kasus penggelapan baru tiga bulan bebas sebelumnya di tahan di Polres Bengkalis akan dan kami limpahkan ke Lapas Bengkalis. IW ini sudah PTDH," terang Irvan.

Kedua tersangka ini diringkus petugas diduga terlibat kasus dugaan peredaran barang haram jenis sabu seberat 1 kilogram, Selasa (17/9/19) lalu.***(dik)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang