Rabu, 13 Nopember 2019 15:52

AKN Bengkalis akan Ditutup,
Syahrial : Harus Segera Cari Solusi

Nasib AKN Bengkalis akan ditutup, kalangan DPRD Bengkalis turut merasa khawatir. Harus segera ada solusi.

Riauterkini-BENGKALIS- Wakil Ketua DPRD Syahrial, S.T, M.Si  mengatakan, apa yang menjadi kerisauan terhadap nasib Akademi Komunitas Negeri (AKN) Bengkalis merupakan kerisauan bersama rekan-rekan yang ada di DPRD.

Walau bagaimanapun menurut Syahrial, prosedur dan jalur hukum yang harus ditempuh harus dilaksanakan. Pada dasarnya DPRD sangat responsif, Komisi IV DPRD Bengkalis, agar bagaimana segera melakukan rapat untuk membahas mengenai forum diskusi melalui Komisi IV DPRD dengan instansi terkait serta didudukkan permasalahan ini ke kementerian.

“Kita hendaknya tidak melepaskan AKN, AKN ini kalau dapat menjadi bagian sejarah dari poltek," ungkap Politisi Partai Golkar saat menghadiri forum diskusi kelompok (Forum Group Discussion) atau FGD dalam rangka Pengembangan Kampus Lanjutan Rintisan AKN Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dengan Pemkab Bengkalis, Senin (11/11/19) kemarin.

Diwaktu yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis H. Bustami HY menyebutkan, surat keputusan dari Kementerian Ristekdikti terkait penutupan AKN ini tentunya menjadi perhatian bersama, Bupati Bengkalis sangat mengharapkan AKN ini tetap eksis.

“Kalau kita lihat keberadaan AKN khususnya di masyarakat sangat baik, kita melihat pula alumni yang semuanya telah bekerja di tengah masyarakat, artinya AKN ini masih sangat dibutuhkan. Melihat antusias masyarakat tersebut, Bupati Bengkalis sangat mengharapkan AKN ini tetap ada di tengah masyarakat. Tentunya kita merasa sedih terkait penutupan AKN Bengkalis yang baru mulai berkembang, namun kita harus mencari solusi supaya AKN dapat berpartisipasi dalam mencerdaskan anak bangsa,"  sebut Bustami.***(dik/rls)

Foto : Syahrial, S.T, M.Si, Wakil Ketua DPRD Bengkalis.

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang