Rabu, 13 Nopember 2019 15:15

Wabup Kuansing Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se-Indonesia

Pemerintah pusat menggelar Rakornas Forkompimda di Bogor. Wakil Bupati Kuansing hadir sebagai peserta.

Riauterkini - BOGOR -Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim, hadiri Rapat Koordinasi Nasional Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) se Indonesia, di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor Jawa Barat Rabu (13/11/2019.

Acara Rakornas ini dihadiri lansung oleh Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kapolri, Panglima TNI, Ketua KPK, Ketua BPK, Ketua BPKP, Jaksa Agung dan seluruh Pejabat Lingkup Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia.

 Sementara Peserta Rakornas dari Daerah terdiri dari Gubernur, Ketua DPRD Propinsi,  Pangdam, Kapolda, Kajati, Bupati, Walikota, Ketua DPRD Kab/Kota, Kapolres, Kajari dan Dandim seluruh Indonesia.

Mendagri Tito Karnavian, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Rakornas ini bertujuan untuk memastikan arah kebijakan yang telah ditetapkan oleh Presiden selaku pemegang kekuasaan Pemerintahan untuk dilaksanakan oleh para Gubernur sebagai wakil pemerintah Pusat di Daerah.

Guna memastikan kebijakan tersebut, maka diimplementasikan di Kabupaten/ Kota. Setiap kepala Daerah diminta untuk menjamin kebijakan pemerintah pusat selaras dengan kebijakan yang dilaksanakan disetiap Daerah.

Sementara Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo, dalam arahannya meminta dibangunnya sinergisitas dalam mewujudkan Program Kerja, mengedepankan kerja keras, inovasi Birokrasi disemua tingkatan, menghilangkan kebijakan/Peraturan Daerah yang menghambat kemajuan ekonomi serta senantiasa memeliahara stabiitas politik dan keamanan.

Wakil Bupati Kuantan Singingi H. Halim sendiri menyambut baik arahan Presiden guna mewujudkan pemerintahan Indonesia maju. Dikatakan H. Halim Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi siap bergandengan tangan dengan Forkopimda Kabupaten Kuantan Singingi untuk melaksanakan  Program pembangunan yang menyentuh kehidupan masyarakat sehingga akan mampu mengangkat derajat kehidupan masyarakat.

Dari Kabupaten Kuantan Singingi, selain Wakill Bupati, juga hadir Kajari Kuantan Singingi Bapak Hadiman, SH. MH, Kapolres Kuantan Singingi, AKBP Henky Poerwanto, Sik. MM dan Dandim Inhu Kuansing Letkol Hendra Roza, S.IP.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang