Rabu, 13 Nopember 2019 10:47

Dewan juga Sesalkan Bank Salah Input Data Gaji Guru PNS Pemkab Pelalawan

Kesalahan input data gaji guru PNS Pemkab Pelalawan juga disesalkan wakil rakyat. Bank diminta lebih akurat.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Ketua Komisi II DPRD Pelalawan Abdul Nasib, SE menyayangkan insiden salah input terhadap penyaluran gaji yang terjadi dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Pelalawan. Salah input tersebut dilakukan oleh pihak Bank Riau Kepri Cabang Pelalawan.

Anggota Fraksi dari Partai Gerindra ini mengungkapkan salah input tersebut tidak harus terjadi. Kondisi ini tentunya, menurut dia menimbulkan keresahan ditengah masyarakat.

"Insiden salah input pembayaran gaji yang dilakukan pihak Bank Riau Kepri tentunya, sangat kita sayangkan. Selain membikin keresahan tentunya, juga akan berimbas kepercayaan kepada Bank Riau sendiri," terang Abdul Nasib kepada riauterkuni.com, Rabu (13/11/19).

Insiden salah input ini Abdul Nasib menilai Bank Riau Kepri tidak siap dan ia meminta kepada pihak terkait untuk melakukan evaluasi. "Dengan kondisi begini, Bank Riau tidak siap dan kita minta di evaluasi," tegasnya.

Jika penyaluran gaji tidak secepat mungkin diselesaikan oleh pihak Bank, Abdul Nasib menegaskan bakal memanggil secara resmi Bank Riau Kepri untuk dimintai keterang di Komisi II.

Sebelumnya, salah input penyaluran gaji ini oleh Bank Riau Kepri dibongkar oleh sejumlah guru yang disampaikan kepada ketua PGRI Kabupaten Pelalawan H. Anton Timur Jaelani.

Berdasarkan keterangan guru tersebut, bahwa pada bulan ini gaji yang mereka terima ada yang kosong direkening sebagian lagi mengalami penambahan angka dari nominal semestinya, mereka terima.

Ditempat terpisah Kepala Cabang (Kacab) Bank Riau Kepri kabupaten Pelalawan Fadil belum memberikan penjelasan apapun terkait salah input terhadap pembayaran gaji dilingkungan dinas pendidikan.

Riauterkini.com sudah melayangkan komfirmasi resmi dalam bentuk pesan singkat maupun sambungan telepon langsung kenomor HP yang bersangkutan akan tetapi ia tidak memberikan jawaban apapun.***(feb)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang