Selasa, 12 Nopember 2019 14:09

Ketua PGRI Pelalawan Sayangkan Salah Input Pembayaran Gaji Guru

Terjadi kesalahan input gaji guru PNS oleh pihak bank. Kejadian itu disesalkan Ketua PGRI Pelalawan.

Riauterkini-PANGKALANKERINCI- Sejumlah guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemda Pelalawan dibuat kelimpungan. Hal tersebut menyusul, gaji mereka yang diterima pada bulan ini dari Bank Riau Kepri sebagai pihak penyalur, salah input.

Kondisi ini membuat sejumlah guru dari berbagai penjuru Kecamatan, melaporkan peritiswa yang mereka alami kepada PGRI Kabupaten Pelalawan.

Ketua PGRI Kabupaten Pelalawan, H. Anton Timur Jaelani, Selasa (12/11/19) membenarkan pihaknya, banyak menerima pengaduan dari guru gaji yang diterima bulan ini salah input dari pihak Bank.

"Terhitung sejak kemarin, sejumlah guru melapor kepada kita, tentang gaji yang mereka terima mengalami masalah," terang H. Anton Timur Jaelani.

Masalah itu dialami para guru kata H. Anton  kesalahan input oleh pihak Bank Riau Kepri sebagai penyalur. Dimana gaji yang mereka terima tidak sesuai dengan angka yang sesungguhnya.

  "Bahkan yang paling miris, para guru ini,  hanya menerima SMS Bangking akan tetapi setelah di cek di ATM, nominal angkanya, tidak ada," tegas Anton.

Namun demikian sejumlah guru yang membuat laporan kepada dan PGRI sebagai penjembatan sebut Anton menyampaikan persoalan ini kepada pihak Bank Riau Kepri, langsung diperbaiki oleh pihak dan gajinya, kembali utuh.

"Iya, kita sangat menyayangkan salah input pembayaran gaji yang diterima oleh para guru dikabupaten Pelalawan. Kita pengen tahu penjelasan dari pihak, kok bisa terjadi seperti ini," tandasnya.

Manajemen Bank Riau Kepri hingga saat ini belum memberikan keterangan terkait salah input pembayaran gaji guru dikabupaten Pelalawan pada bulan ini. Riauterkini.com sudah mendatangi kantor Bank Riau Kepri yang berada di Jalan Mahadiraja Indra.

Kasi Operasional dilantai tiga kantor Bank Riau Kepri mengaku saat ini kepala pimpinan cabang sedang cuti. Untuk memberikan penjelasan resmi pihaknya, terlebih dulu bakal berkonsultasi dengan pimpinan.***(feb)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang