Senin, 11 Nopember 2019 19:56

Andalkan Gamma Knife, UKM Specialist Centre Jaring Warga Riau

Miliki berbagai keunggulan dalam pengobatan terutama kanker otak, UKM Specialist Centre promosikan ke warga Riau.

Riauterkini-PEKANBARU-UKM Specialist Centre menggelar Health Talk Get Order with a Healthy Body di salah satu hotel berbintang di Pekanbaru Senin (11/11/19). Acara yang memperkenalkan Hospital UKM Specialist Center ini langsung dihadiri Medical Director nya, Datok Dr Ismail Sagap.

Menurut Ismail, rumah sakit yang terletak di pusat kota Kuala Lumpur ini mengandalkan alat super canggih untuk mengobati kanker otak. Yaitu Gamma Knife.

"UKM Specialist Centre merupakan salah satu dari 3 rumah sakit di Malaysia yang memiliki Gamma Knife. Yaitu alat super canggih yang mengobati kanker otak tanpa operasi," terangnya.

Selain mengandalkan Gamma Knife, UKM Specialist Centre juga memiliki 120 ahli medis. Saat ini juga memiliki fasilitas 60 bed.

"Sejauh ini 80 persen terisi. Tapi manajemen ingin perawatan hanya 3-5 hari saja. Karena hospital merawat dan mengobati dengan cepat," terangnya.

Selain mengandalkan alat super canggih Gamma Knife, ada 5 yang menjadi unggulan spesialis dalam pengobatan. Yaitu perawatan kanker usus, ortopedi tulang belakang, obesitas, kesehatan wanita, tumor otak.

"Selain 5 spesialis unggulan, UKM Spesialist Center juga unggulan dalam pelayanan tertinggi karena hospital ini melatih ahli medis," tambahnya.

Disinggung mengenai biaya berobat, Datok Ismail mengatakan bahwa biaya perawatan di hospital UKM Specialist Centre 20 persen lebih murah dibandingkan rumah sakit lain di Malaysia.

"Biayanya 50 ribu ringgit Malaysia dalam sekali perawatan. Sekali treatment selama 30-45 menit," katanya.

Datok Ismail mengatakan bahwa perawatan dan pengobatan Kanker Otak tanpa operasi dengan menggunakan Gamma Knife ini akan diumumkan ke seluruh penjuru dunia. Karena akan membantu orang dengan penyakit mematikan itu dalam pengobatannya.

"Khusus di Indonesia, Tim Medis UKM Specialist Centre akan road show dan bekerjasama dengan agent untuk mempromosikan hospital ini," pungkasnya.*(H-we)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang