Senin, 11 Nopember 2019 18:02

Sertijab 6 Pejabat Eselon II Sertijab, Sekda Rohul Pesankan Tingkatkan Kinerja

Sekda Rohul pesankan tingkat kinerja kepada Pejabat Pimpinan Pratama Eselon II Pemkab Rohul yang baru menjalani serah terima jabatan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mengaku bangga atas pencapaian kinerja dilaksanakan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohul tahun 2017-2018.

Hal itu dikatakan Sekdakab Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, di aula Lantai III Kantor Bupati, Senin (11/11/2019), didampingi Staf Ahli Bupati Dipendri dan Asisten I Setdakab Rohul Muhammad Zaki, usai Serah Terima Jabatan (Sertijab) serentak Pejabat Pimpinan Pratama Eselon II di lingkungan Pemkab Rohul, pasca dikukuhkan dan dilantik oleh Bupati Rohul H Sukiman beberapa waktu lalu.

Menurut Sekda, setelah Sertijab Pejabat Pimpinan Pratama Eselon II, maka terhitung Senin (11/11/2019), seluruh pejabat yang telah menempati jabatan barunya mulai bekerja di OPD yang dipimpinnya masing-masing.

Berdasarkan catatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul, Sertijab serentak diikuti oleh‎ Kepala Dinas DPMPST dari pejabat sebelumnya Ridarmanto S.IP kepada pejabat baru Gorneng S.Sos, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadis Kominfo Kabupaten Rohul.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan dari Drs H Sariaman, M.Si Sertijab kepada Drs Hen Irfan, M.S, Kadis Kominfo Rohul dari Gorneng Sertijab ke Drs Yusmar, M.Si yang sebelumnya menjabat Kadisparbud Kabupaten Rohul. Selanjutnya, jabatan Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul dari Andi Yanto, SH, MH, Sertijab kepada Ridarmanto.

Sekda Rohul berpesan setelah Sertijab, maka seluruh pimpinan OPD harus menjalankan tugasnya di OPD nya masing-masing yang telah ditentukan.

"Tingkatkan kinerja, sehingga sesuai yang diharapkan pimpinan," sampainya.

Abdul Haris mengatakan pencapaian kinerja dari beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan oleh OPD dinilainya luar biasa. Selain itu, ada beberapa OPD yang masih menjalankan kegiatan rutinitasnya.

Salah satu kegiatan paling menonjol, kata Abdul Haris, adalah kegiatan pengaspalan jalan yang sudah lebih dari 160 kilometer (km) dilakukan dalam tiga tahun terakhir, sejak 2017, 2018, dan 2019.‎

"Ini luar biasa sekali kita mengaspal jalan sepanjang itu. Belum lagi pembukaan jalan baru dan sebagainya tentunya itu akan sangat dirasakan masyarakat hasilnya," ujar Sekda Rohul.‎

Abdul Haris mengaku infrastruktur jalan di pedesaan juga sangat menjadi perhatian Pemkab Rohul, sebab itu ia berterima kasih atas prestasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kabupaten Rohul Anton ST, MM.‎

Sekda mengungkapkan peningkatan infrastruktur tetap bisa dilaksanakan Pemkab Rohul karena sejumlah OPD bisa berhemat anggaran, hanya kegiatan rutin saja.

Selain itu, Abdul Haris mengharapkan Bappeda Kabupaten Rohul merekap hasil kegiatan yang telah dilaksanakan seluruh OPD, sebab di tahun anggaran 2017-2018 sudah hampir 120 km ruas jalan yang sudah diaspal. Bukan hanya jalan kecil saja, namun tidak sedikit jalan skala besar.

Abdul Haris menambahkan apa yang telah dikerjakan OPD merupakan prestasi luar biasa, sehingga harus disampaikan ke masyarakat, sehingga diketahui oleh publik.

Menurutnya, tidak ada salahnya bila Pemkab Rohul merasa bangga dengan prestasi yang telah dicapai OPD, bukan hanya prestasi berupa penghargaan formal dari pemerintah provinsi maupun pemerintah pusat.

"Tapi yang saya sampaikan tadi, kita bisa bangga karena secara aplikasi pelaksanaan kegiatan kita bisa dirasakan masyarakat dan bisa melihat sendiri di lapangan,"‎ ujarnya.

"Yang penting, kita semua tetap seperti apapun kondisi, mungkin dengan seminimal mungkin keuangan kita memaksimalkan manfaat dari pembangunan yang dilaksanakan di lapangan," pungkas Sekdakab Rohul, Abdul Haris.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)



Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang