Senin, 11 Nopember 2019 15:45

Mendaftar ke Demokrat Rohul,
Arfizal Anwar Ingin Jadi Juru Kunci dan Bisa Berlayar Bersama Demokrat di Pilkada 2020

Arfizal Anwar alias Bang Pican sengaja mendaftar penjaringan di DPC Demokrat Rohul di hari terakhir.‎ Ia ingin jadi juru kunci dan bisa berlayat bersama Demokrat di Pilkada 2020.

Riauterkini-PASIRPPANGARAIAN- Bakal calon (Balon) Bupati di Pilkada 2020, Arfizal Anwar sengaja mengembalikan formulir, sekaligus mendaftar untuk penjaringan di DPC‎ Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Senin (11/11/2019).

‎Arfizal Anwar datang ke Kantor DPC Partai Demokrat Rohul di Jalan Diponegoro Simpang Tugu Pasirpangaraian, didampingi oleh puluhan relawan Bang Pican.

Ia dan rombongan disambut hangat oleh Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balon Kada dan Wakada DPC Partai Demokrat Rohul, Hamdan SE (Ketua), Mukmin Rangkuti SE (Sekretaris), Yusri Nasution (Bendahara), dan Ketua DPAC Ujung Batu Muhamad Fadli SH.

Pria yang akrab disapa Bang Pican ini mengaku sengaja mengembalikan formulir di hari terakhir, karena dirinya serius ingin berlayar dengan Partai Demokrat di Pilkada 2020, dan berjuang dalam membela kampung halaman.

"Kita maunya menjadi yang terakhir di Demokrat ini, sehingga biasanya yang terakhir kan juru kunci," jelas Arfizal seraya tersenyum, Senin.‎

‎"Bantu kami, mari melangkah bersama kami.‎ Mari bersama-sama kita bangun kembali Rokan Hulu ini," kata Bang Pican, dan berterima kasih kepada awak media yang telah menaikkan popularitasnya.

Bang Pican juga punya alasan lain mengantar formulir di hari terakhir. Menurutnya, ia sengaja mengambil moment sejarah, seperti mengambil formulir di moment Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019, dan mengembalikan formulir sekaligus mendaftar di moment Hari Pahlawan.

"Artinya setiap pergerakan kita ini ada sejarahnya," katanya.

‎ Terlepas itu, Bang Pican mengaku sejauh ini belum ada partai politik (Parpol) yang memberikan sinyal kepada dirinya, termasuk calon pasangan juga masih berproses dan tetap dari birokrat. Ia sendiri masih instens berkomunikasi seluruh Parpol.

Bang Pican juga mengakui sejauh ini dirinya masih tetap mencalonkan diri sebagai Balon Bupati di Pilkada Rohul 2020.

"Insya Allah jadi Bupati,"‎ harapan besar Bang Pican.

Besar harapan Pican, Partai Demokrat bisa berjuang bersama dirinya di Pilkada 2020, apalagi secara pribadi ia beberapa kalinya berjuang bersama Demokrat di Pilkada sebelumnya.‎

"Nah, kita pribadi selalu berjuang dengan Demokrat‎, sudah beberapa kali kita sama-sama berjuang dengan Demokrat, ungkapnya.

Sebagai salah seorang pendiri Partai Gerindra Rohul, Bang Pican mengaju sejauh ini ia juga sudah membangun komunikasi dengan pengurus DPP Gerindra sudah sejak lama.

‎ "Bagus, kemungkinan selalu ada," pungkas Pican saat ditanya seberapa kemungkinan DPP Partai Gerindra mengusungnya di Pilkada 2020.

Sementara, Ketua Tim Pendaftaran dan Penjaringan Balonkada dan Wakada Rohul 2020-2025, Hamdan, mengatakan 145 Pengurus Ranting di 16 kecamatan yang terbentuk di Musanbab siap memenangkan Bang Pican bila DPP mengusungnya di Pilkada 2020.

"Maka sekitar 3.190 kader Demokrat akan siap menangkan Bang Pican bila diusung DPP Partai Demokrat," jelas Hamdann dan mengaku pendaftaran penjaringan merupakan jembatan, dan memutuskan siapa bakal calon yang akan diusung nanti merupakan kewenangan DPP Partai Demokrat.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang