Senin, 11 Nopember 2019 13:36

Pengecoran Box Proyek Pemprov di Benai, Kuansing Tunggu Tanah Kering dan Kuat

Box proyek provinsi di Benai, Kuansing belum dicor. Menunggu struktur tanah kering dan kuat.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Terkait belum dicornya Box yang terdapat di ruas Jalan Pasar Benai, milik proyek Provinsi karena pihak kontraktor masih menunggu struktur tanah mengering lebih dulu.

"Pengecorannya belum kita lakukan, karena masih menunggu struktur tanah kering dulu, supaya ketika pengecoran tumpuannya menjadi kuat, bukan ada diperlambat," ujar pelaksana proyek lapangan yang enggan disebutkan namanya, Senin (11/11/2019) siang di Telukkuantan.

Menurut pelaksana, kondisi ruas jalan di Pasar Benai ini, baru sekitar dua minggu, bukan sebulan seperti diberitakan sebelumnya. Kondisi ini pun menurutnya, karena dampak hujan sehingga dasar Box menjadi lembek.

"Kalau pun kita cor pada waktu itu percuma, karena dasar tanah berlumpur sehingga sia-sia jika dicor. Kemudian didasar Box ini sebelum juga ada tanah hitam berlumpur, ini juga telah kita kikis habis, sehingga dasar tanah bisa menjadi kuat," jelasnya.

Kemudian menurutnya, sejumlah pemuda yang disebutkan bergotong royong, tidak demikian, tapi itu hanya partispasi, menimbun Jalan yang memang bergelombang.

"Kalau gotong royong tentu masyarakat banyak, ini kan hanya dua orang. Ya sebenarnya miss komunikasi saja, tak ada persoalan," sebutnya.

Dia memastikan, jika struktur tanah telah kuat maka akan dilakukan pengecoran Box segera mungkin, begitupun titik-titik lainnya.

"Kita tentu menginginkan ketahanan yang lebih kokoh, maka kita tunggu dulu kondisi dasarnya mengering. Jadi tak ada unsur memperlambat," tegasnya.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang