Jum’at, 8 Nopember 2019 16:33

211 KIA Sudah Dicetak Disdukcapil Kuansing

Disdukcapil Kabupaten Kuansing telah mencetak 211 lembar KIA. Pihaknya terus lakukan sosialisasi dengan cara berkeliling.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kuansing, sejauh ini sudah mencetak sebanyak 211 lembar Kartu Identitas Anak (KIA) di "Lewat data kita sebanyak 211 lembar KIA sudah dicetak Disdukcapil," ujar Kepala Disdukcapil Kuansing Refendi Zukman, Jumat (8/11/2019).

Untuk KIA ini kata Refendi, pihaknya terus melakukan sosialisasi, tujuannya guna memberi tahu kepada masyarakat, dengan cara berkeliling ke sejumlah Kecamatan terutama di Sekolah. Menurutnya, respon masyarakat maupun pihak Sekolah sangat baik.

"Melalui sosialisasi yang kita lakukan, sudah banyak Sekolah yang menfasilitasi atau mengkoordinir membuat KIA untuk para siswa," kata Refendi.

Hingga hari ini, menurutnya Refendi, sudah ada 300 lembar lebih permintaan dari sejumlah Kecamatan, yang paling dominan kata Refendi dari Kecamatan Kuantan Hilir.

"Sebanyak 200 lembar permohonan sudah diantar Camat, minta cetak KIA ini," jelasnya.

Untuk permohonan KIA ini, syarat-syaratnya kata Refendi, akan diseleksi dulu oleh petugas. Jika nantinya lengkap kata dia maka akan langsung dicetak.

Lebih lanjut Refendi menyebutkan, tahun 2019 ini sudah tersedia 10.000 lembar blangko. Mengenai hal ini pihaknya tetap mensiasati pencetakan KIA ini, karena tinta dan filmnya sama persis dengan tinta dan film KTP elektronik.

"Karena keterbatasan blangko e - KTP elektronik, sehingga pelayanan KIA bisa lebih banyak," terang Refendi.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang