Kamis, 7 Nopember 2019 19:37

Daftar Penjaringan di DPD PKS Rohul, Hafith Syukri: PKS Punya Catatan Track Record Saya

Mantan Bupati Rohul Hafith Syukri optimis PKS akan mendukungnya sebagai Balon Bupati dan bisa memenangi Pilkada 2020, apalagi mereka pernah bersama sepuluh tahun sebelumnya.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Bakal calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) Ir H Hafith Syukri MM, mendaftar penjaringan untuk Pilkada 2020 di dua partai politik dalam sehari.

Setelah kembalikan formulir dan resmi mendaftar penjaringan di DPD Partai Demokrat Kabupaten Rohul, Kamis pagi (7/11/2019), pada sore harinya Hafith yang masih didampingi relawannya kembalikan formulir di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rohul.

‎Kedatangan mantan Bupati Rohul 2011-2016, Hafith Syukri bersama rombongan di Markas Dakwah PKS disambut oleh Ketua‎ DPD PKS Rohul Mahmud SE dan para pengurus, serta Tim Penjaringan.

Usai mendaftar, Hafith Syukri juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Rohul mengaku bila mengacu sepuluh tahun sebelumnya, tentu PKS sudah mengetahui secara lebih mendalam tentang dirinya, termasuk Track Record-nya.

Menurut‎ Hafith, meski ia dan PKS punya hubungan baik sepuluh tahun sebelumnya, namun untuk memutuskan apakah dirinya bisa didukung oleh PKS atau tidak tentu akan semua ia kembalikan ke internal partai.

"Tetapi satu hal yang menjadi catatan saya, pengalaman dua kali pemilihan kepala daerah dengan diusung‎ PKS, tentu ini akan menjadi sesuatu yang perlu saya garis bawahi untuk kebersamaan PKS untuk 2020 (Pilkada)," jelas Hafith Syukri, Kamis.

‎Diakuinya, tentu bagaimanapun pengalaman yang lama bersama PKS akan membuat memory dirinya bangkit, termasuk dengan Partai Demokrat dan PKS yang sudah bersama di Pilkada sebelumnya.

"Tentu kita bangkitkan semangat ini bahwa‎ katakanlah kekalahan kita di (Pilkada) 2015 itu tidak kita inginkan di 2020," harapan besar Hafith Syukri.

Ditanya kesiapan dirinya bila memang diharuskan berpasangan dengan kader PKS, Hafith menerangkan tentu hal itu akan ada pembicaraan lebih instens lagi.

"Karena bagaimanapun hari ini PKB hanya punya tiga kursi, tentu tidak mungkin bisa langsung membawa paket, tapi tergantung juga nanti kalau ada kesepakatan‎ dengan partai pengusung lainnya, tentu akan kita bicarakan dengan secara instens kalau mengharuskan," ujarnya.

Selain itu, ditanya seberapa optimis dirinya akan diusung PKS, mengingat sudah tujuh Balon Bupati berniat mengikuti penjaringan, Hafith Syukri sangat optimis.

"Saya optimis, tetap optimis bahwa PKS punya catatan Track Record saya. Dalam komunikasi dengan PKS tentu ini akan menjadi pertimbangan‎ PKS juga untuk memberikan penilaian atau keputusan akhir nanti terhadap rekomendasi yang akan diberikan kepada bakal calon," pungkas Balon Bupati Rohul, Hafith Syukri.

Sementara, Ketua DPD PKS Rohul, ‎Mahmud, mengatakan sejauh ini sudah 7 Balon Bupati dan 4 Balon Wabup yang mengambil formulir pendaftaran penjaringan di partainya.

Dari tujuh tersebut, sedikitnya tiga Balon Bupati Rohul sudah mengembalikan formulir dan resmi mendaftar, yaitu Gustian Riau, Sukiman, Hafith Syukri, dan menyusul Hamulian Nasution.

Setelah tahapan pendaftaran penjaringan ditutup pada 10 November 2019, jelas Mahmud, tahapan berikutnya adalah interview serta fit and pro‎per test yang akan dilakukan di Markas DPW PKS Riau.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang