Kamis, 7 Nopember 2019 17:29

BEM UPP Rohul Agendakan Kemah Bhakti di Obyek Wisata Religi‎ Desa RBS

BEM UPP mengagendakan akan mengadakan kemah bhakti di Desa Rantau Binuang Sakti, dan survey lokasi juga telah dilakukan.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Badan Eksekutip Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)‎ agendakan kemah bhakti di obyek wisata religi Desa Rantau Binuang Sakti (RBS), Kecamatan Kepenuhan.

Sebelum kemah bhakti dilaksanakan pada pertengahan November 2019, pada Rabu (6/11/2019), sejumlah perwakilan dari BEM UPP melakukan survey lokasi di kampung kelahiran tokoh suluk Syekh Abdul Wahab Rokan di Desa RBS.

Kehadiran perwakilan BEM UPP disambut hangat oleh Kepala Desa Rantau Binuang Sakti, Tamrin. Ia mengucapkan terima kasih dan bangga dengan kehadiran mahasiswa UPP di desanya.

"Ini merupakan angin segar dan semangat untuk kami agar terus berbenah, karena alhamdulillah banyak pihak memberikan perhatian dan dukungan terhadap tanah kelahiran tuan guru Syekh Abdul Wahab Rokan," jelas Tamrin, Kamis (7/11/2019).‎

"Kita sangat mendukung sekali dengan kegiatan kemah bhakti dari BEM UPP di desa kami," tambah Kades RBS.

Sementara, di tempat terpisah, Ismail gelar Datuk Podani Montoi Luhak Kepenuhan juga mengapresiasi dan mensupport kemah bhakti yang diadakan BEM UPP di Desa RBS.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Rohul ini mengaku sangat bangga kampung kelahiran Syekh Abdul Wahab Rokan menjadi tujuan kegiatan kemah bhakti BEM UPP.

"Semoga kegiatan ini akan menjadi inspirasi dan motivator lembaga pendidikan lain untuk memberikan edukasi ke anak didiknya tentang sejarah perjuangan para tokoh yang telah memberikan jati diri terhadap Kabupaten Rokan Hulu Negeri Seribu Suluk," pungkas Ismail, putra Luhak Kepenuhan.***(zal)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang