Kamis, 7 Nopember 2019 15:55

Diduga Tergerus Air, Jalan Lintas Siak-Buton Putus

Jalan lintas Siak-Buton putus. Pemicunya ada bada jalan amblas tergerus air.

Riauterkini-SIAK- Jalan Lintas Siak-Buton, di Kabupaten Siak, Kamis (7/11/19) sekitar pukul 08.00 WIB ambrol. Diduga karena tingginya volume air dan mengiris bagian tepi jalan dan mengakibatkan jalan terputu. Saat ini pihak jajaran Polres Siak dan unrus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait tengah mencari solusi penanganan arus lalulintas sementara.

Terputusnya jalan lintas yang menghubungkan jalan Kawasan Wilayah Industri Tg.Buton, juga menghubungkan ke Kabupaten Kepulauan Meranti.

Keterangan Paur Humas Polres Siak BRIPKA Dedek P, bahwa saat ini tengah dilakukan rapat dengan para OPD terkait untuk melakukan pengalihan alur lalulintas. Kasatker Rahmat Parulian Dinas PU PSN II PNP Riau melaporkan untuk membuat jalan yang baru, pengalihan arus Lalu Lintas menuju ke Tg.Buton. Untuk KBM Pribadi R2 Dan R4 dialihkan ke Jalan Simpang Doral-Sungai Apit-Mekapan-Tg.Buton. Dishub, pembuatan surat/himbauan kepada perusahaan atau masyatakat untuk tidak melintasi, kecuali KBM pribadi R4 untuk melintas Jalan Alternatif.

Opsi penanganan Dalam Jangka panjang, dilakukan pembuatan Jembatan Pengambang(Cantilever), dan Opsi penanganan dalam jangka pendek membuat jalan sementara disisi sebelah kiri menuju Buton, mulai dikerjakan hari ini.

"Polres dan OPD terkait sudah rapat untuk mencari solusi penanganan sementara, agar lalulintas bisa lancar,"*(vila)

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang