Kamis, 7 Nopember 2019 14:12

Sukarmis Diminta Beri Nama, Masyarakat Pulau Komang Sentajo Miliki Jalur Baru

Masyarakat Pulau Komang Sentajo punya Jalur baru. Untuk memberi nama dipercayakan pada mantan Bupati Sukarmis.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Masyarakat Desa Pulau Komang Sentajo, Kecamatan Sentajo Raya, kembali memiliki jalur baru setelah dilakukan pelayuran Rabu (6/11/2019) malam di Desa setempat.

Jalur baru ini diberi nama Keramat Sati Alam Bagogar, pemberian nama jalur tersebut, dipercayakan kepada Anggota DPRD Provinsi Riau, H. Sukarmis.

Mantan Bupati dua periode itu mengaharapkan jalur baru ini hendaknya bisa mendulang prestasi, sama halnya dengan Jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing, sang Juara di Tepian Narosa beberapa waktu lalu.

Maka dari itu, ia minta agar selalu menjaga kekompakan di tengah-tengah masyarakat, sebab tanpa kekompakan apa yang diharapkan, menurutnya, tidak akan bisa tercapai.

"Kekompakan adalah kuncinya, maka dari itu, kita perlu bersama-sama menyamakan persepsi, supaya apa yang kita harapkan bisa tercapai bersama," ungkapnya.

Sementara, Camat Sentajo Raya Herman Susilo, menyebutkan, sejak menjabat Camat di Sentajo Raya, ia sudah dua kali ikut melayur jalur. Pertama, melayur jalur Pahlawan Kuantan Cahayo Kuansing, di Muaro Sentajo, yang kedua di Pulau Komang.

Ia pun berharap, jalur milik masyarakat Pulau Komang bisa mengikuti prestasi jalur Pahlawan Kuantan Desa Muaro. Dan tentunya kata dia mesti kompak dulu, sebagai dasar untuk mencapai prestasi itu.

"Tak ada jalur yang berhasil meraih juara tanpa masyarakatnya kompak, bersatu. Dan semuanya saling dukung dan kerjasama. Karena itu, saya berpesan, terus jaga kekompakkan. Dan perkuat silaturrahmi antar sesama kita," ujarnya.

Untuk diketahui dalam kesempatan pelayuran Julur baru masyarakat Senatjo Raya ini, terkumpul dana untuk Jalur Desa Pulau Komang, sebesar 80 juta yang merupakan sumbangan dari penggalangan dana masyarakat Sentajo.* (Jok)


 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang