Kamis, 7 Nopember 2019 13:06

Komisi IV DPRD Inspeksi Puskesmas Terluar Pulau Bengkalis

Memastikan langsung kondisi di lapangan, dan mencari informasi yang sebenarnya. Komisi IV DPRD Bengkalis inspeksi Puskesmas terluar di Pulau Bengkalis.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bengkalis, Sofyan, S.Pd.I didampingi Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Heri Pratikno, S.K.M, melakukan inspeksi kunjungan ke UPT. Puskesmas Pambang, Kecamatan Bantan, yang berada di Timur Pulau Bengkalis.

Inspeksi ini dilakukan guna mengetahui secara langsung kondisi lapangan, sekaligus juga mencari informasi yang diperlukan.

Ketua Komisi IV Sofyan dan Sekretaris Dinkes, Heri Pratikno disambut baik oleh Kepala UPT Puskesmas Pambang Suharsanto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Joni Andri dan segenap karyawan yang ada di UPT. Puskesmas Pambang tersebut.

Ketua Komisi IV DPRD Kab. Bengkalis Sofyan mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan karena tupoksi Komisi IV diantaranya adalah Pendidikan dan Kesehatan.

“Evaluasi dan monitoring kali ini dilakukan di Puskesmas Pambang untuk mengetahui pelayanan kesehatan dan kondisi Puskesmas, diharapkan dapat melihat apa yang menjadi kendala di Puskesmas Pambang ini, sehingga dapat dicarikan solusinya bersama-sama,” kata Sofyan.

Sementara itu, Sekretaris Dinkes  Kabupaten Bengkalis, Heri Pratikno menyampaikan, mengenai sarana dan prasarana, tahun ini di Puskesmas Pambang ada dua, pertama penambahan beberapa ruangan, sudah mulai dibenahi dan dikerjakan, kemudian kedua di Pambang Pesisir/Pambang Baru juga telah dilakukan pembenahan dan masih dikerjakan.

Dari pihak UPT Puskesmas Suharsanto menyampaikan rencana kedepan menyiapkan ruangan fokus pelayanan dan ruangan fokus pertemuan agar pelayanan tidak terganggu.

"Rencana kami ruangan pelayanan dan pertemuan terpisah menjadi dua bangunan supaya pelayanan tidak terganggu," ujarnya.

Di hari yang sama Politisi Partai PDIP tersebut, juga mengunjungi SMP Negeri 2 Bantan guna meninjau sarana dan prasarana sekolah sekaligus bernostalgia yang kebetulan pria yang sudah menjabat sebagai anggota DPRD tiga periode ini,  juga pernah bersekolah di SMP tersebut.

Ke sekolah ini, Sofyan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Sumantari beserta staf, kemudian dilanjutkan peninjauan di sekeliling sekolah, seterusnya temu ramah di ruangan rapat SMPN 2 Bantan guna mendengar apa yang ingin disampaikan.

Insyaallah tadi keluhan yang disampaikan sudah saya sampaikan ke Dinas Pendidikan, saya meminta untuk ditindaklanjuti, dan mohon dimasukkan ke program penganggaran 2020," kata Sofyan.

Ada tiga kegiatan, pertama rehap berat enam lokal, kemudian ruang pertemuan dan labor komputer. Perda pendidikan sudah disahkan, perlindungan guru, guru-guru agama diprioritaskan pada Perda pendidikan ini, termasuk kuliah S2 dan S3 dalam dan luar negeri.

"Jadi guru-guru kedepan yang punya potensi untuk berkembang, meningkatkan kapasitas karirnya nanti diberikan ruang di Perda ini, namun ada juga kaitannya dengan kebijakan kepala daerah, termasuk kesejahteraan guru,” imbuhnya.***(dik/rls)




 

Loading...

 

BERITA TERKAIT :

 
riauterkini.com © 2003-2017 "Memantau Riau Detik Perdetik"
Hak Cipta Dilindungi Undang-Undang